Paripurna Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

BENGKULU || asgolnews.com – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih.(Selasa/23/02/2021).

Berdasarkan Hasil Penetapan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu,DPRD provinsi Bengkulu gelar Rapat paripurna.rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri, dihadiri Pj Gubernur Bengkulu Robert Simbolon serta 29 anggota dewan.

Dalam sambutannya, Ihsan Fajri mengatakan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Provinsi Bengkulu pada Kamis 18 Februari 2021 lalu telah menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Rohidin Mersyah – Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 lalu.

“Keputusan KPU tersebut dituangkan dalam Berita Acara pada Rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi Bengkulu Nomor 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020,” ungkap Ihsan Fajri.

Pejabat Gubernur, Robert Simbolon, menjelaskan kalau hasil sidang paripurna hari ini diharapkan segera diproses ke Jakarta. Dimana upaya tersebut agar pelayanan masyarakat bisa berjalan lebih efektif dan lancar. Tentunya itu yang diharapkan oleh masyarakat

“Nantinya hasil paripurna ini bisa dilanjutkan ke Jakarta diproses oleh presiden dan menteri, kalau gubernur dan wakil gubernur terpilih cepat dilantik masyarakat akan terlayani lebih cepat dan efektif,” jelas Robert Simbolon.

Dalam Berita Acara Rapat Pleno KPU Provinsi Bengkulu Nomor 291/PL.02.7-BA/17/Prov/II/2021 disebutkan, bahwa KPU Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dengan keputusan menetapkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih dalam Pilkada serentak Tahun 2020 adalah pasangan dengan perolehan suara terbanyak.

(Rizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!