Asgolnews.com https://www.asgolnews.com Aktual dan Terpercaya Tue, 18 May 2021 03:01:07 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.18 https://www.asgolnews.com/wp-content/uploads/2016/12/logo-mobile-1-144x144.png Asgolnews.com https://www.asgolnews.com 32 32 Pemuda Pagaralam Hanyut Diduga  Akibat Mandi Di Bendungan Kedurang https://www.asgolnews.com/pemuda-pagaralam-hanyut-diduga-akibat-mandi-di-bendungan-kedurang/ https://www.asgolnews.com/pemuda-pagaralam-hanyut-diduga-akibat-mandi-di-bendungan-kedurang/#respond Tue, 18 May 2021 02:59:06 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9253 MANNA || asgolnews.com – Diduga akibat mandi di Bendungan Air Kedurang Desa Nanti Agung Kec.Kedurang Ulu, seorang pemuda diduga hanyut terbawa arus air. Selasa, (18/05/2021). Dari data terhimpun asgolnews.com kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Pemuda yang hanyut diketahui bukan warga Kedurang melainkan pemudik yang lagi berlibur di wisata tersebut. Diketahui pemuda tersebut warga Pagar […]

The post Pemuda Pagaralam Hanyut Diduga  Akibat Mandi Di Bendungan Kedurang appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA || asgolnews.com – Diduga akibat mandi di Bendungan Air Kedurang Desa Nanti Agung Kec.Kedurang Ulu, seorang pemuda diduga hanyut terbawa arus air. Selasa, (18/05/2021).

Dari data terhimpun asgolnews.com kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Pemuda yang hanyut diketahui bukan warga Kedurang melainkan pemudik yang lagi berlibur di wisata tersebut.

Diketahui pemuda tersebut warga Pagar alam (Sumsel). Saat ini masih dilakukan upaya pencarian oleh warga setempat.

(Rizal)

The post Pemuda Pagaralam Hanyut Diduga  Akibat Mandi Di Bendungan Kedurang appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/pemuda-pagaralam-hanyut-diduga-akibat-mandi-di-bendungan-kedurang/feed/ 0
Ditinggal Jalan Jalan, Rumah warga Gunung Mesir Ludes Terbakar https://www.asgolnews.com/ditinggal-jalan-jalan-rumah-warga-gunung-mesir-ludes-terbakar/ https://www.asgolnews.com/ditinggal-jalan-jalan-rumah-warga-gunung-mesir-ludes-terbakar/#respond Sun, 16 May 2021 09:25:08 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9249 MANNA || asgolnews.com – Kobaran api si jago merah membuat geger warga kelurahan gunung mesir kecamatn Pasar Manna. Minggu. 16/05/2021. Dari hasil data lapangan asgolnews.com ,Rumah tersebut milik Endang Rudiani (37), warga gunung mesir ini habis terbakar, hal ini tidak ketahui pemilik rumah, sebab mereka sedang berliburan di luar daerah. Kejadian ini terjadi pukul 13.00 […]

The post Ditinggal Jalan Jalan, Rumah warga Gunung Mesir Ludes Terbakar appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA || asgolnews.com – Kobaran api si jago merah membuat geger warga kelurahan gunung mesir kecamatn Pasar Manna. Minggu. 16/05/2021.

Dari hasil data lapangan asgolnews.com ,Rumah tersebut milik Endang Rudiani (37), warga gunung mesir ini habis terbakar, hal ini tidak ketahui pemilik rumah, sebab mereka sedang berliburan di luar daerah.

Kejadian ini terjadi pukul 13.00 Wib, saat itu salah satu warga melihat sumber api berada di salah satu ruangan dibelakang rumah, tampak asap hitam yang menggepul tebal sontak masyrakat mulai berusaha mematikan api yang sudah membesar.

Belum lama kejadian 3 UNIT mobil Damkar datang memadamkan api tersebut, akibat kejadian itu rumah disebelah tempat kejadian nyaris terbakar untung saja pemadam kebakaran cepat sampai ke TKP.

Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik, dan akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

(efrizon)

The post Ditinggal Jalan Jalan, Rumah warga Gunung Mesir Ludes Terbakar appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/ditinggal-jalan-jalan-rumah-warga-gunung-mesir-ludes-terbakar/feed/ 0
Di Tahap Yang Ke Dua, Pemdes Air Kemang Salurkan Bantuan BLT DD Berjalan Dengan Lancar. https://www.asgolnews.com/di-tahap-yang-ke-dua-pemdes-air-kemang-salurkan-bantuan-blt-dd-berjalan-dengan-lancar/ https://www.asgolnews.com/di-tahap-yang-ke-dua-pemdes-air-kemang-salurkan-bantuan-blt-dd-berjalan-dengan-lancar/#respond Tue, 11 May 2021 02:25:28 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9246 MANNA||asgolnews.com- Desa Air Kemang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk tahap yang ke dua di tahun 2021 Selasa, (11/05/2021). Penyaluran BLT DD ini di laksanakan langsung di Kantor Desa Air Kemang yang dihadiri langsung oleh PJS Nopiar Sugianto SPD, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat. […]

The post Di Tahap Yang Ke Dua, Pemdes Air Kemang Salurkan Bantuan BLT DD Berjalan Dengan Lancar. appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA||asgolnews.com- Desa Air Kemang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) untuk tahap yang ke dua di tahun 2021 Selasa, (11/05/2021).

Penyaluran BLT DD ini di laksanakan langsung di Kantor Desa Air Kemang yang dihadiri langsung oleh PJS Nopiar Sugianto SPD, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat.

PJS Air Kemang Nopiar Sugianto mengatakan, setelah melakukan validasi kemarin warga Desa Air Kemang yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK), penyaluran ini sudah di tahap yang ke dua kalinya, dan bantuan ini akan di berikan sama dengan yang ditahap pertama kemarin.

“Kali ini bantuan tersebut akan di berikan untuk tahap yang ke dua kalinya, penyaluran bantuan ini masih sama dengan penyaluran yang tahap pertama kemarin, yang kita salurkan secara langsung, yang mana warga sekalian sudah banyak yang mengatahui bahwa bantuan ini akan di berikan uang tunai sebesar RP 300.000 selama 12 bulan dari bulan Januari kemarin sampai dengan bulan Desember mendatang”, pungkasnya

Dilain waktu PJS Air Kemang juga mengatakan, setelah kami bagikan bantuan BLT DD ini harapan saya cuman sedikit agar bantuan ini di pergunakan dengan hal hal yang penting dan bersangkutan dengan keluarga, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga desa Air Kemang.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan rumah tangga, dan bantuan ini akan di pergunakan dengan sebaik baik mungkin”,pungkasnya.

(Rizal)

The post Di Tahap Yang Ke Dua, Pemdes Air Kemang Salurkan Bantuan BLT DD Berjalan Dengan Lancar. appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/di-tahap-yang-ke-dua-pemdes-air-kemang-salurkan-bantuan-blt-dd-berjalan-dengan-lancar/feed/ 0
Pembangunan Lapen Desa Tebat Kubu Diduga “Ladang” Korupsi Oknum PJ Desa https://www.asgolnews.com/pembangunan-lapen-desa-tebat-kubu-diduga-ladang-korupsi-oknum-pj-desa/ https://www.asgolnews.com/pembangunan-lapen-desa-tebat-kubu-diduga-ladang-korupsi-oknum-pj-desa/#respond Sun, 02 May 2021 16:34:56 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9236 MANNA || asgolnews.com- Pembangunan Lapen yang menelan angka ratusan juta di Desa Tebat Kubu, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan diduga ajang tempat mencari keuntungan oknum PJ desa. Hanya kurun waktu beberapa bulan Pembangunan Lapen tersebut dan azaz meanfaatnya merupakan akses jalan warga yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 dengan besaran anggaran Rp […]

The post Pembangunan Lapen Desa Tebat Kubu Diduga “Ladang” Korupsi Oknum PJ Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA || asgolnews.com- Pembangunan Lapen yang menelan angka ratusan juta di Desa Tebat Kubu, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan diduga ajang tempat mencari keuntungan oknum PJ desa.

Hanya kurun waktu beberapa bulan Pembangunan Lapen tersebut dan azaz meanfaatnya merupakan akses jalan warga yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 dengan besaran anggaran Rp 188,996,500 sudah rusak parah.

Hal tersebut tampak dari Lapisan Penetrasi (Lapen), yang sudah hancur dan tidak layak di lewati oleh kendaraan yang bermuatan lebih dari 2 ton, hal ini sangatlah ganjil sebab Lapen yang baru saja di bangun kok sudah seperti jalan puluhan tahun, hal ini menimbulkan pertanyaan? bagaimana pemerintah desa melakukan teknis pembangunan padahal dalam pembangunan sudah dibuat RAB dan teknis perencanaan yang matang tapi mengapa Lapen tersebut mudah sekali hancur.

Adanya hal tersebut pihak asgolnews.com. 02/05/2021. Sudah beberapa kali mencoba menghubungi PJ Desa Tebat kubu Mawan Via telpon dan Whatshap, akan tetapi tidak ada jawaban.

Mirisnya lagi pembangunan Lapen ini bukan dilaksanakan swadaya masyarakat namun diduga di lakukan oleh pihak ketiga hal ini sangat melanggar aturan yang mewajibkan DD dikerjakan Swakelola.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari PJ Desa Tebat Kubu, dan diduga Pembangunan Lapen Tebat Kubu tersebut tempat ajang Korupsi Oknum PJ Desa .

(Efrizon)

The post Pembangunan Lapen Desa Tebat Kubu Diduga “Ladang” Korupsi Oknum PJ Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/pembangunan-lapen-desa-tebat-kubu-diduga-ladang-korupsi-oknum-pj-desa/feed/ 0
Desa Tambangan Telah Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Di Tahun 2021 https://www.asgolnews.com/desa-tambangan-telah-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama-di-tahun-2021/ https://www.asgolnews.com/desa-tambangan-telah-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama-di-tahun-2021/#respond Fri, 30 Apr 2021 02:08:50 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9242 MANNA||asgolnews.com– Pemdes Tambangan, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama di tahun 2021, Ju’mat(30/04/2021). Penyaluran BLT DD di laksanakan langsung di Kantor Desa Tambangan yang dihadiri langsung oleh PJS Zukwan, Ketua BPD beserta anggota, Camat, Kapolsek, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat. PJS Tambangan Zukwan mengatakan, setelah melakukan validasi kemarin […]

The post Desa Tambangan Telah Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Di Tahun 2021 appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA||asgolnews.com– Pemdes Tambangan, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama di tahun 2021, Ju’mat(30/04/2021).

Penyaluran BLT DD di laksanakan langsung di Kantor Desa Tambangan yang dihadiri langsung oleh PJS Zukwan, Ketua BPD beserta anggota, Camat, Kapolsek, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat.

PJS Tambangan Zukwan mengatakan, setelah melakukan validasi kemarin warga Desa Tambangan yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), pada saat ini bantuan tersebut akan di berikan untuk tahap yang pertama, bantuan tersebut akan di berikan langsung uang tunai sebesar Rp. 300.000, dan bantuan ini akan di berikan selama 12 bulan dari bulan Januari sampai bulan Desember mendatang.

“Setelah melakukan validasi kemarin kita sudah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, bahwa yang berhak mendapatkan bantuan BLT DD ini sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK), kali ini bantuan tersebut akan kita salurkan secara langsung yang mana warga sekalian sudah banyak yang mengatahui bahwa bantuan ini akan di berikan selama 12 bulan dari bulan Januari kemarin sampai dengan bulan Desember mendatang”, pungkasnya

Dilain waktu Zukwan juga mengatakan, setelah kami bagikan bantuan BLT DD ini harapan saya cuman sedikit agar bantuan ini di pergunakan dengan hal hal yang penting dan bersangkutan dengan keluarga, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga desa Tambangan.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan rumah tangga, dan bantuan ini akan di pergunakan dengan sebaik baik mungkin”,pungkasnya

(Zall)

The post Desa Tambangan Telah Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Di Tahun 2021 appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/desa-tambangan-telah-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama-di-tahun-2021/feed/ 0
Desa Lubuk Sirih Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tahun 2021 https://www.asgolnews.com/desa-lubuk-sirih-ilir-lakukan-penyemprotan-disinfektan-di-tahun-2021/ https://www.asgolnews.com/desa-lubuk-sirih-ilir-lakukan-penyemprotan-disinfektan-di-tahun-2021/#respond Fri, 30 Apr 2021 00:39:57 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9222 MANNA||asgolnews.com-Dalam pencegahan penyebaran covid-19, Pemdes Lubuk Sirih Ilir bersama Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, melakukan penyemprotan Disinfektan Jum’at, (30/04/2021). Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah bersama Tim Relawan covid-19 Desa Lubuk Sirih Ilir terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah masyarakat, Penyemprotan disinfektan juga […]

The post Desa Lubuk Sirih Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tahun 2021 appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA||asgolnews.com-Dalam pencegahan penyebaran covid-19, Pemdes Lubuk Sirih Ilir bersama Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, melakukan penyemprotan Disinfektan Jum’at, (30/04/2021).

Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah bersama Tim Relawan covid-19 Desa Lubuk Sirih Ilir terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan rumah-rumah masyarakat, Penyemprotan disinfektan juga dilakukan seperti di Masjid, Perkantoran Desa dan Sekolah.

Herawan Afrizal selaku Kepala desa Lubuk Sirih Ilir menyampaikan, bahwa pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini baru pertama kalinya di tahun 2021 ini, tujuanya agar dengan salah satu cara tersebut kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Bengkulu Selatan terutama Desa Lubuk Sirih Ilir.

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masi banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah”,pungkasnya Herawan Afrizal.

Dilain waktu kades juga sangat berharap agar nantinya virus covid 19 ini akan segera berlalu dan negara ini bisa pulih kembali.

“Kami selaku Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Lubuk Sirih Ilir berharap agar kiranya penyebaran virus tesebut akan segra berlalau dan Negara ini bisa pulih kembali”, harap Herawan Afrizal.

(Rizal)

The post Desa Lubuk Sirih Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tahun 2021 appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/desa-lubuk-sirih-ilir-lakukan-penyemprotan-disinfektan-di-tahun-2021/feed/ 0
Desa Kembang Seri Salurkan BLT DD Sudah Di Tahap Yang Ke Dua Di Tahun 2021. https://www.asgolnews.com/desa-kembang-seri-salurkan-blt-dd-sudah-di-tahap-yang-ke-dua-di-tahun-2021/ https://www.asgolnews.com/desa-kembang-seri-salurkan-blt-dd-sudah-di-tahap-yang-ke-dua-di-tahun-2021/#respond Wed, 28 Apr 2021 15:55:53 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9230 MANNA || asgolnews.com – Desa Kembang Seri, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap yang ke dua, tahun anggaran 2021, Rabu (28/04/2021). Penyaluran BLT DD di laksanakan langsung di Kantor Desa Kembang Seri, yang di hadiri oleh PJS Hendra Saputra Yanim beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota ,Camat […]

The post Desa Kembang Seri Salurkan BLT DD Sudah Di Tahap Yang Ke Dua Di Tahun 2021. appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA || asgolnews.com – Desa Kembang Seri, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap yang ke dua, tahun anggaran 2021, Rabu (28/04/2021).

Penyaluran BLT DD di laksanakan langsung di Kantor Desa Kembang Seri, yang di hadiri oleh PJS Hendra Saputra Yanim beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota ,Camat Pino Raya Hendri Fahrizal, Kapolsek ,Dan Pendamping Desa, serta masyarakat Desa Kembang Seri.

Warga Desa Kembang Seri yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK), kali ini penyaluran tahap yang ke dua yang tetap sama dengan penyaluran tahap pertama kemarin, akan di berikan uang tunai sebesar RP 300.000 perbulan Sampai Bulan Desember Tahun anggaran 2021, penyaluran di berikan secara langsung.

PJS Kembang Seri Hendra Saputra Yanim menyapaikan, kali ini kita salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di tahap yang ke dua, yang mana sudah kita ketahui bahwa dalam penyaluran ini akan di berikan langsung uang tunai, sama dengan tahap yang pertama kemarin, yang akan di berikan uang tunai sebesar RP 300.000.

“Kemarin kita sudah salurkan bantuan BLT DD ini tahap yang pertama, dan kali ini penyaluran BLT DD sudah di tahap yang ke dua, dan akan masih sama dengan penyaluran kemarin yang akan di berikan langsung uang tunai sebesar RP 300.000, sekali lagi saya mengingatkan kepada masyarakat agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya, dan bantuan ini untuk membeli hal hal yang penting saja”,pungkasnya.

Di waktu yang sama PJS Hendra Saputra Yanim masih sangat berharap kepada masyarakat agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya dan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Saya ingatkan kembali kepada masyarakat bahwa bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga bukan untuk membeli hal hal yang tidak terlalu penting, dan kami semua masih sangat berharap kepada masyarakat agar bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya”,tutup PJS Hendra Saputra Yanim

(Rizal)

The post Desa Kembang Seri Salurkan BLT DD Sudah Di Tahap Yang Ke Dua Di Tahun 2021. appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/desa-kembang-seri-salurkan-blt-dd-sudah-di-tahap-yang-ke-dua-di-tahun-2021/feed/ 0
Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT DD Tahap yang Pertama. https://www.asgolnews.com/pemdes-gindo-suli-salurkan-blt-dd-tahap-yang-pertama/ https://www.asgolnews.com/pemdes-gindo-suli-salurkan-blt-dd-tahap-yang-pertama/#respond Tue, 27 Apr 2021 13:17:12 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9210   MANNA||asgolnews.com- Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Tahun 2021,Selasa (27/04/2021). Penyaluran BLT DD di langsungkan di Kantor Desa Gindo Suli, yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa/ PJS Mupti. R, SE, Ketua BPD Ruskan, Cama, Kapolsek, TNI, Dan masyarakat desa Gindo Suli. Setelah […]

The post Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT DD Tahap yang Pertama. appeared first on Asgolnews.com.

]]>
 

MANNA||asgolnews.com- Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Tahun 2021,Selasa (27/04/2021).

Penyaluran BLT DD di langsungkan di Kantor Desa Gindo Suli, yang di hadiri langsung oleh Kepala Desa/ PJS Mupti. R, SE, Ketua BPD Ruskan, Cama, Kapolsek, TNI, Dan masyarakat desa Gindo Suli.

Setelah bermusyawarah Kemarin Desa Gindo Suli menetapkan 84 Kepala Keluarga (KK), yang benar benar berhak mendapatkan bantuan BLT DD di tahun 2021 ini, bantuan tersebut akan di terima selama 12 bulan dari bulan Januari kemarin, dalam penyaluran kali ini untuk tahap yang pertama, yang akan di berikan uang tunai sebesar RP 300.000 dan akan di berikan setiap bulan.

PJS Gindo Suli Mupti menyapaikan, dalam musyawarah kemarin kita sudah menetapkan 84 Kepala Keluarga (KK) yang benar benar berhak mendapatkan bantuan tersebut, di dalam musyawarah kemarin kita sesuaikan dengan peraturan Pemerintah yang ada, dan kali ini kita akan melaksanakan penyaluran bantuan BLT DD tahap yang pertama, dan di sengaja yang mendapatkan bantuan BLT DD ini tidak di panggil semua, di dalam penyaluran kali ini kita akan salurkan secara simbolis, karena mengikuti protokol kesehatan di wabah covid 19.

“Sengaja kita tidak mengundang seluruh masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT DD ini karena kita masih di landa wabahnya covid 19, dan kali ini kita akan menyalurkan bantuan BLT DD tahap pertama, yang mana sudah kita ketahui bahwa bantuan ini akan di berikan uang tunai sebesar RP 300.000 perbulan, dan bantuan ini akan di berikan selama 12 bulan dari bulan januari kemarin,”pungkasnya.

Dilain waktu PJS Mupti juga sangat mengharapkan kepada masyarakat, agar dapat menggunakan bantuan itu dengan sebaik baik mungkin.

“Saya sangat mengharapkan kepada masyarakat bahwa bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik baik mungkin, dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,”pungkasnya.

(Rizal)

The post Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT DD Tahap yang Pertama. appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/pemdes-gindo-suli-salurkan-blt-dd-tahap-yang-pertama/feed/ 0
Panitia Desa Kembang Ayun Gelar Pengundian No Urut Calon Pilkades https://www.asgolnews.com/panitia-desa-kembang-ayun-gelar-pengundian-no-urut-calon-pilkades/ https://www.asgolnews.com/panitia-desa-kembang-ayun-gelar-pengundian-no-urut-calon-pilkades/#respond Mon, 26 Apr 2021 13:21:54 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9215 MANNA||asgolnews.com- Panitia pemilihan kepala Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, gelar pengambilan nomor urut pilkades, Senin (26/04/2021). Acara tersebut di lakuan langsung di Kantor Desa Kembang Ayun, yang dihadiri oleh PJS Kembang Ayun beserta prangkatnya, seluruh Panitia Pilkades, 03 pasang bakal calon Kepala Desa, Polri, Ketua BPD dan Anggota BPD, serta tokoh masyarakat. […]

The post Panitia Desa Kembang Ayun Gelar Pengundian No Urut Calon Pilkades appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA||asgolnews.com- Panitia pemilihan kepala Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, gelar pengambilan nomor urut pilkades, Senin (26/04/2021).

Acara tersebut di lakuan langsung di Kantor Desa Kembang Ayun, yang dihadiri oleh PJS Kembang Ayun beserta prangkatnya, seluruh Panitia Pilkades, 03 pasang bakal calon Kepala Desa, Polri, Ketua BPD dan Anggota BPD, serta tokoh masyarakat.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia, Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional, dan pada akhirnya Panitia menghasilkan keputusan sebagai berikut :

01.Mawanudin
02.Tudianto
03.Densi Anto Wijoyo

PJS Kembang Ayun Rahmad Rapalen menyampaikan, selamat kepada ke tiga Calon Kepala Desa yang telah ditetapkan Nomor urutnya, Nomor urut pertama Mawanudin, Nomor urut dua Tudianto, dan Nomor urut tiga Densi Anto Wijoyo.

“Harapan saya kepada ke tiga Calon Kepala Desa ini, semoga kedepannya siapapun yang terpilih, nantinya bisa bersaing ke Desa-Desa lainnya”,pungkasnya

Setelah acara penetapan dan pengambilan no urut calon dilanjutkan dengan pembacaan berita acara hasil penetapan dan pengambilan nomor urut calon kepala Desa dilanjutkan dengan acara foto bersama .

(Rizal)

The post Panitia Desa Kembang Ayun Gelar Pengundian No Urut Calon Pilkades appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/panitia-desa-kembang-ayun-gelar-pengundian-no-urut-calon-pilkades/feed/ 0
Pemdes Padang Niur Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama https://www.asgolnews.com/pemdes-padang-niur-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama/ https://www.asgolnews.com/pemdes-padang-niur-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama/#respond Sat, 24 Apr 2021 11:40:12 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=9201 MANNA||asgolnews.com – Pemerintah Desa Padang Niur, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun 2021 Jum’at, (23/04/2021). Acara tersebut di gelar Langsung di Kantor Desa Padang Niur, yang di hadiri oleh PJS Padang Niur Muhamad Redo SE, Ketua BPD Herman, Camat yang di wakili Sekcam Arif Antoni, Babinsakantibmas, Babinsa, […]

The post Pemdes Padang Niur Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama appeared first on Asgolnews.com.

]]>

MANNA||asgolnews.com – Pemerintah Desa Padang Niur, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun 2021 Jum’at, (23/04/2021).

Acara tersebut di gelar Langsung di Kantor Desa Padang Niur, yang di hadiri oleh PJS Padang Niur Muhamad Redo SE, Ketua BPD Herman, Camat yang di wakili Sekcam Arif Antoni, Babinsakantibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Pendamping Desa serta warga setempat.

Setelah bermusyawarah kemarin, yang berhak mendapatkan bantuan BLT DD ini sebanyak 49 Kepala Keluarga (KK), kali ini akan menyalurkan bantuan BLT DD tahap yang pertama, di dalam musyawarah kemarin tentu saja mengikuti mengikuti peraturan Pemerintah yang ada, yang mana sudah kita ketahui, bantuan ini akan di berikan sebesar RP 300.000 perbulan dan akan di berikan selama 12 bulan dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember mendatang.

PJS Padang Niur Muhamad Redo menyampaikan, setelah bermusyawarah kemarin kita mengikuti peraturan Pemerintah yang ada, bahwa yang benar benar berhak mendapatkan bantuan BLT DD ini sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) yang tentu saja sudah kita validasi dalam musyawarah kemarin, kali ini kita akan salurkan bantuan BLT DD ini tahap yang pertama.

“Kali ini kita akan menyalurkan bantuan BLT DD tahap pertama, yang mana sudah kita ketahui bahwa bantuan BLT DD ini akan di berikan selama 12 bulan dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember mendatang, sesuai dengan peraturan Pemerintah yang ada bahwa bantuan ini akan di berikan sebesar RP 300.000 perbulan, dan tahun ini bantuan tersebut di berikan secara langsung”,pungkasnya

Dilain waktu PJS Muhamad Redo juga sangat mengharapkan kepada masyarakat agar nantinya bantuan tersebut akan di pergunakan dengan sebaik baik mungkin.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat agar nantinya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya”,pungkasnya

(Rizal)

The post Pemdes Padang Niur Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama appeared first on Asgolnews.com.

]]>
https://www.asgolnews.com/pemdes-padang-niur-salurkan-bantuan-blt-dd-tahap-pertama/feed/ 0