Desa Padang Beriang Menyalurkan Bantuan BLT DD Tahun 2021

MANNA||asgolnews.com – Pemerintah Desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun anggaran 2021 Senin, (22/03 /2021).

Penyaluran BLT DD ini di laksanakan di Kantor Desa Padang Beriang, yang dihadiri oleh Kepala Desa Syukurdin beserta prangkatnya, Ketua BPD Putri Vega Lestari beserta anggotanya, Polri dan TNI.

Masyarakat Desa Padang Beriang yang mendapatkan bantuan BLT sebanyak 51 Kepala Keluarga (KK), disini ada pengurangan setelah musyawarah kemarin karena ada masyarakat yang meninggal dan mendapatkan bantuan lainnya, Tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari.

Kepala Desa Padang Beriang syukurdin menyampaikan, penyaluran bantuan BLT DD ini di tetapkan dari hasil seleksi musyawarah desa khusus (musdessus) kemarin, yang tentu saja mengikuti peraturan Pemerintah.

“Pada saat musyawara Desa Khusus dan menghasilkan 53 Kepala Keluarga (KK) yang menurut kami benar-benar berhak untuk mendapatkan BLT DD di Desa Beriang, kemarin terdapat pengurangan setelah kita bermusyawarah, karena ada masyarakat yang meninggal dunia dan mendapatkan bantuan lain”,pungkasnya.

Hasil tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama, dan pada hari ini penyaluran BLT DD tahap pertama, dimana kita ketahui bahwa bantuan ini akan diberikan selama 12 bulan dan setiap bulan diberikan sebesar Rp. 300.000, peraturan ini sudah di atur oleh Pemerintah.

“Harapan saya kepada masyarakat uang tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, untuk kebutuhan sehari hari”,pungkasnya.

(Rizal)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!