Desa Kembang Ayun Tetapkan Bantuan BLT DD di Tahun 2021.

MANNA||asgolnews.com– Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Bengkulu Selatan, gelar musyawarah Desa khusus (musdessus) penetapan bantuan langsung tunai BLT DD tahun anggaran 2021 rabu, (17/03/2021).

Musyawarah di lakukan langsung di Gedung Serba Guna Desa Kembang Ayun yang di hadiri oleh Ketua BPD Beserta anggota, Kepala Desa beserta perangkatnya, Sekcam, Polri dan TNI.

Setelah memvalidasi kembali di tahun 2020 kemarin yang mendapatkan bantuan BLT DD pada tahun 2021 ini sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK).

Ketua BPD Rustam Efendi menyampaikan, pendataan kita ikuti sesuai peraturan Pemerintah bahwa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut untuk keluarga miskin, berdomisili di desa setempat, dan tidak mendapatkan bantuan lainnya sejenis UMKM, PKH, Prakerja, dan bantuan lainya yang bersumber dari Pemerintah.

“Sesuai peraturan Pemerintah, kami Pemerintah desa akan menjalankan amanah Pemerintah, bahwa penerimaan bantuan tersebut harus di jalani selama 12 bulan dari bulan januari kemarin, setiap bulannya masyarakat berhak menerima bantuan tersebut sebesar 300 ribu perbulan,”pungkasnya

Dilain waktu Kepala Desa menyampaikan, Pemerintah desa harus melaksanakan dan menganggarkan bantuan BLT DD ini sebesar 300 ribu perbulannya, dalam 12 bulan terhitung dari bulan januari kemarin.

“Dalam musyawarah ini kita ikuti peraturan Pemerintah bahwa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut untuk masyarakat yang benar benar membutuhkan atau juga bisa di sebut miskin, berdomisili di desa setempat dan tidak mendapatkan bantuan lainnya yang bersumber dari Pemerintah, jika ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan ini jangan berkecil hati karena peraturan Pemerintah sudah tertera jelas, dan kami tidak menginginkan keributan di hari hari berikutnya,”pungkasnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!