Desa Gunung Sakti Menetapkan Penerima Bantuan BLT DD Sebanyak 73 KK

MANNA||asgolnews.com- desa Gunung Sakti adakan musyawarah desa khusus (musdessus) penetapan BLT DD tahun anggaran 2021 rabu, (17/03/2021).

Musyawarah di langsungkan di Kantor Desa Gunung Sakti, Kecamtan Manna, Bengkulu Selatan yang di hadiri langsung oleh Ketua BPD yang di wakili oleh Wakil Ketua BPD, Kepala Desa beserta prangkatnya, Pendamping Desa.

Masyarakat Gunung Sakti yang mendapatkan bantuan tersebut pada tahun 2021 sebanyak 73 Kepala Keluarga (KK), setelah di validasi kembali di tahun 2020 kemarin, namun ini masih hasil sementara, yang berhak mendapatkan bantuan BLT DD pada tahun 2021.

Wakil Ketua BPD Demyan Soryadi menyampaikan, beliau berterima kasih kepada masyarakat telah dapat hadir dalam melaksanakan musyawarah ini, beliau mewakili Ketua BPD karena Ketua BPD ada urusan lebih penting di luar Bengkulu Selatan ini.

“Dalam musyawarah ini kita ikuti perturan pemerintah yang ada, mungkin dalam bermusyawarah ini kita akan ada penambahan atau pengurangan pada tahun 2021 ini, kami menjalankan sesuai peraturan pemerintah bahwa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut adalah masyarakat miskin, berdomisili di desa setempat, dan tidak mendapatkan bantuan bantuan lainnya, mengikuti peraturan Pemerintah penerimaan bantuan BLT DD ini harus di kasih dalam 12 bulan di mulai dari bulan januari, penerimaan bantuan tersebut sebesar 300 perbulannya,”pungkasnya

Dilain waktu Kepala Desa Nadiman menyampaikan, musyawarah ini harus kita ikuti perturan Pemerintah yang sudah ada, bahwa yang berhak menerima bantuan tersebut untuk masyarakat miskin, berdomisili di desa setempat, dan tidak mendapatkan bantuan bantuan yang bersumber dari pemerintah contohnya bantuan UMKM, Prakerja, PKH dan bantuan lainnya.

“Pemerintah desa harus menjalankan amanah sesuai dengan peraturan Pemerintah yang sudah ada, bantuan tersebut harus dilaksanakan dalam 12 bulan di mulai dari bulan januari, masyarakat yang terdata berhak menerima bantuan tersebut sebesar 300 ribu perbulan,”pungkasnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!