Yuhan : Bupati “Potong” ADD Muara Tiga Kedurang Hingga Ratusan Juta

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Honor Kepala Dusun di Desa Muara Tiga Kacamatan Kedurang yang dibayar melalui alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun 2017 belum diterima oleh Kadun, padahal pencairan Dana ADD tahap pertama sudah direalisasikan dan ditransfer dari rekening Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan ke Rekening Desa Setempat beberapa bulan yang lalu.

Dikatakan salah seorang Kadun Desa muara Tiga Yuhan (50), pada tahun 2017 ini honor kepala dusun, Apit Jurai dan jurai tua di desa mereka dari bulan januari sampai saat ini belum dibayar oleh pemerintah Desa Muara Tiga, padahan perangkat Desa yang lain  Honornya telah dibayarkan.

“Setiap kali kami tanyakan kepada kepala Desa Muara tiga Buansi, Ia mengatakan bahwa honor tersebut belum bisa dibayarkan karena karena dipotong oleh Bupati,” ujar yuhan saat dikonfirmasi awak media, Rabu (19/7).

Lebih lanjut dikatakannya Kepala Desa Mereka tetap berjanji akan membayarkan uang honor mereka apabila uang yang dipotong tersebut sudah dikembalikan.

“ADD kita Tahun ini turun, dipotong bupati 100 juta lebih, namun kata bupati akan dikembalikan, apabila uang tersebut cepat dikembalikan maka honor akan dibayar,” tutur johan menirukan perkataan kades mereka saat ditanya masalah pembayaran honor kadun.

Terkait Hal tersebut Bupati Bengkulu selatan H Dirwan Mahmud sangat terkejut dan geram, Namun diakui bupati Pemotongan ADD tersebut bukan atas kehendak bupati namun  pemotongan di keuangan Daerah.

“Pemotongan itu bukan dipotong Bupati namun di keuangan Daerah, hal itu sudah disepakati nanti diperubahan anggaran akan kita kembalikan,” demikian Dirwan. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan