Wujudkan Perpustakaan Digital, Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Canangkan Satu Desa satu Wifi

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Guna memberikan pelayanan internet yang mencakup keseluruh kawasan di Bengkulu Selatan, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bengkulu Selatan akan melakukan program satu desa satu wifi.

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan Mardalena S.Pd M.Si didampingi oleh Kabid Persandian Syahriar S.Sos bahwa program satu desa satu wifi tersebut sudah memasuki tahap penyusunan strategi pencapaian.

“Kami bersama pihak Fendor sudah melakukan sosialisasi dan presentasi kepada Pemerintah Daerah, dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) perihal program satu desa satu wifi tersebut, dan sekarang masih dalam penyusunan strategi untuk pencapaian program tersebut.” Tutur Mardalena

Selain itu, Mardalena juga menjelaskan bahwa setelah sosialisasi dan presentasi dilakukan, Dinas Kominfo tinggal menunggu respon dari perangkat desa yang ada untuk mewujudkan program tersebut.

“ Untuk mewujudkan program tersebut, kami mengharapkan agar perangkat desa dapat menganggarkan dana desanya untuk program tersebut. Selain itu kami juga mengharapkan adanya ketegasan dari pemerintah supaya perangkat desa dapat menganggarkan dana desanya mengingat pentingya akses internet di zaman sekarang.“  Jelas Mardalena.

Lebih lanjut Mardalena menuturkan bahwa program satu desa satu wifi tersebut adalah langkah awal untuk mewujudkan perpustakaan digital di Bengkulu selatan. Sementara untuk peletakan wifi tersebut akan diletakkan di tempat umum yang ada di desa seperti balai desa dan di tempat yang pasilitasnya memadai untuk masyarakat mengakses internet. (Cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!