Woww..Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Mengikuti Lomba Desa Antar Kabupaten Bengkulu Selatan

Bengkulu selatan, asgolnews.com– Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2017 ini mengikuti Lomba Desa  antar kabupaten Untuk dapat mewakili  dalam membawa nama baik Propinsi Bengkulu terutama kabupaten Bengkulu Selatan Ke Kanca Nasional, Acara ini Berlansung dilapangan Desa Pino Baru, Rabu 10/05/2017 .

Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa kabupaten Bengkulu Selatan. Melalui lomba ini Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa  terutama terhadap usaha pemerintah desa dalam memajukan dan memberdayakan warganya.

Adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga .

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Bpmd Bengkulu Selatan, Camat Air Nipis ( Katardin ) berserta stap, Kapolsek Seginim ( AKP.Tabrani ) berseta anggota , Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili Bpk Sahamudin  juga selaku ketua Tim penitai Lomba Desa tingkat Kabupatin  Kodim 0408 yang diwakili Pk Samsudin.. ,kepala BPMD  b/s  (Sahamudin.)  seluruh Kepalah Desa Sekecamatan Air Nipis ,seluruh Ketua BPD sekecamatan Air Nipis ,seluruh Ketu PKK dan anggotanya sekecamatan Air Nipis serta Ketua BMA kecamatan Air Nipis ( Suhiri ) , dan Guru beserta anak Didik SDN No: 64 , DDN No : 62 dan seluruh masyarakat  Desa Pino Baru.

Kepalah Desa Pino  Wilman  yang didampingi Istrinya yang juga selaku ketua PKK Kecamatan Air Nipis dalam sambutan nya pada acara Lombah Desa menyampaikan Propil  atas berdirinya Desa Pino Baru ,juga meyampaikan tingkat pembangunan yang telah dilaksanakan selama ia menjabat Kepalah Desa selama 13 Tahun yang Paling penting selama ia  menjabat Kades tidak perna ada komplik antar Agama di Desanya ,Sebab diketahui Desa Pino Baru terdiri dari 2 Agama .

Dirinya juga  juga mengucapkan permohonan  maaf atas selama 13 tahun ia menjabat Bila ada kesalahan ataupun kekurangan dan iya juga berpesan  pada Kepala Desa terpilih Kormin kiranya dapat meneruskan meminpin  jadi pemimpin yang baik disegala bidang dan kiranya juga dapat tergabung dengan Kades Kades Sekecamatan Air Nipis .

Dlam acara itu juga Camat Air Nipis Katardin S.Sos  dalam kata sambutan nya berharap pada Tim penilai kabupaten kiranya Desa Pino Baru  dapat dipertimbangkan dan terpilih menjadi wakil Desa untuk bertemu dengan Bapak Presedin menurut, Camat Air Nipis Katardin jika dicermati dari sisi pengalaman ,pembangunan,kepemimpinan sudah cukup. (red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan