Wow….Keluarga BPD Gunung Sakti Kecamatan Manna Nikmati BLT DD

Bengkulu Selatan, asgolnews.com Aroma Kolusi dan Nepotisme pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa mulai tercium, salah satunya di Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Keluarga sebagian Badan Permusyarawatan Desa (BPD) setempat ikut menikmati bantuan tersebut.

Seorang sumber terpercaya mengungkapkan kejanggalan daftar penerima BLT DD di gunung sakti ke media online asgolnews.com kemarin rabu (15/7), dalam daftar ada sebanyak 70 penerima bantuan di desa tersebut, tiga diantaranya keluarga BPD setempat yakni Np, Wn dan Ip. Dari data yang sebutkan sumber, media online asgolnews.com mencoba untuk mengkonfirmasi kades gunung sakti Nadiman melalui nomor handphone selulernya, namun diangkat oleh anaknya,” maaf bapak lagi berada dibelakang,” ujar anaknya saat menerima telp dari awak media, rabu sore(15/7).

Saat awak media mencoba menghubungi kembali nomor tersebut, namun selalu tidak diangkat oleh pemiliknya. Sehingga sampai berita ini diterbitkan pihak asgolnews.com terus mengupayakan hal tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Bengkulu Selatan Hamdan sangat menyayangkan apabila ada istri ataupun suami perangkat desa dan BPD yang mendapat bantuan tersebut, karena hal tersebut tidak dibenarkan.
“Jika ada istri BPD menerima bantuan BLT DD itu tidak boleh, saya akan telusuri dan memanggil kepada desanya,” janji Hamdan saat di konfirmasi.

Lebih lanjut dikatakannya perangkat desa dan BPD itu sudah memiliki penghasilan tetap (siltap), ” perangkat desa dan BPD itu sudah memiliki gaji ataupun honor setiap bulannya,” ucapnya.

Hamdan mengklaim pihaknya dari dulu sudah mewanti-wanti kepala desa agar berhati-hati dalam hal pendataan penerima bantuan, sebab ada beberapa jenis bantuan yang dikawatirkan menjadi tupang tindih.(hb)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!