Woow.. SDN 107 Bs Juara 1 Di Ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2018,

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Lagi siswa SDN 107 Bengkulu Selatan menorehkan prestasi gemilang. Dalam pembagian hadiah prestasi yang berlansung di Dinas Dikbud Bs tepatnya diruangan Bagian DIKDAS ,31/03/2018.

Sekolah yang di Pimpin PIRMAN, S.Pd ini, walau dengan keadaan sarana dan prasarana masih sangat kekurangan dan berada di wilayah pedesaan, berhasil menjadi juara 1, pada ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat kabupaten Bengkulu Selatan thn 2018, pada bidang Matematika.

Bukan hanya itu Siswa dari sekolah ini nanti akan menjadi salah satu perwakilan dari Bengkulu selatan pada ajang yang sama di Tingkat Provinsi Bengkulu. Yang akan di selenggarakan pada tanggal 2 – 4 April 2018, bertempat di Hotel Pasir Putih kota Bengkulu.

Siswa yang berhasil menjadi yang terbaik di bidang matematika tersebut adalah :

Hafis Abdilah, yang merupakan Putra Ke 2 dari 3 bersaudara, adalah anak Dari Pasangan Bapak Herman Hayadi, S.Pd dan Ibu Lihasia, S.Pd. merupakan siswa Kelas V B, SDN 107 Bengkulu Selatan, yang berada di Desa Ulak Lebar, Kec. Pino Bengkulu Selatan.

Keberhasilan SDN 107 Bengkulu Selatan menjadi yang terbaik Matematika tingkat BS ini, tidak lepas dari pembinaan oleh Wali kelasnya, dukungan yang maksimal dari Orang Tua siswa, Suport dari Komite Sekolah serta doa dan dukungan dari seluruh unsur keluarga Besar SDN 107 Bengkulu Selatan. Dengan harapan capaian prestasi siswa ini akan terus di capai dan bertambah di masa yang akan datang. bukan hanya di Level Kabupaten, tapi sampai tingkat Nasional.

Menurut Wali Kelas V B, Taufiqurahman, S.Pd, “Hafis memang anak yang tekun dan pendiam.Dan dia selalu menjadi yang terbaik di kelas V ” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 07 Bs PIRMAN, S.Pd Mengungkapkan “Atas capaian prestasi ini, Ucapan terimah kasih saya tak terhingga Pada Wali Kelas V B, seluruh Dewan Guru, Orang Tua siswa, Komite Sekolah dan seluruh Keluarga Besar SDN 107 Bengkulu Selatan.” Demikian Pirman.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!