Warga Seluma Desak Kejati Bengkulu Usut Kasus Dugaan Korupsi TPP 12 Miliyar

SELUMA,asgolnews.com- Sejumlah perwakilan warga yang tergabung dalam Lembaga Pemerhati Pembangunan Seluma (LPPS) Senin (23/4) sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi Kejati Bengkulu.

Tuntutan mereka iyalah mendesak pengusutan tuntas kasus dugaan korupsi TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) Seluma yang digelontorkan senilai Rp 65 Milyar tahun 2017 yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 12 Milyar.

” Kami dari LPPS mendorong upaya pemberantasan korupsi. Oleh karenanya kami menyampaikan dukungan pengusutan kasus dugaan korupsi TPP dan kasus lainnya di kabupaten Seluma” sampai koordinator aksi, Suli Hasan.

Selain membentangkan spanduk, perwakilan warga juga menggelar doa agar pihak Kejati dapat tegar, kuat, dan keberanian dalam mengusut kasus TPP yang saat ini tengah bergulir.

” Kami juga akan ikut berperan memantau kasus ini. Termasuk kasus lain yang mengakibatkan Kabupaten Seluma tertinggal, miskin dan terbelakang” sampai Suli Hasan yang juga sekretaris LPPS.

Kedatangan massa yang berjumlah sepuluh orang tersebut diterima langsung oleh Aspidsus Kejati Bengkulu, Henri Nainggolan SH. Dalam penyampaiannya, Henri mengaku pihaknya saat ini tengah mendalami laporan dugaan korupsi TPP tersebut.

” Kami masih menunggu payung hukum danhasil koordinasi dengan staf ahli dan biro hukum kementrian dalam negeri terkait kasus ini. Sabar saja,  laporan tersebut madih diproses “Demikian Henri. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan