Warga Kecamatan Seluma Kota Dan Seluma Selatan Gelar Mancing Massal.. Ini Penyebanya..

Warga Kecamatan Seluma Kota Dan Seluma Selatan Gelar Mancing Massal.. Ini Penyebanya..

 

SELUMA, asgolnews.com- Warga Kecamatan Seluma Kota dan Seluma Selatan menggelar lomba memancing masal di lokasi kubangan lubang jalan rusak yang ada di sepanjang jalan. Sabtu, 23/12/2017.

Aksi tersebut dilakukan karna adanya pemangkasan dana usulan rehab jalan Tais -Pasar Seluma tahun 2018 oleh Dinas PUPR ke pihak legislatif dari semula usulan mencapai Rp 5 milyar namun hanya disetujui Rp 100 juta,

Salah satu warga Herwan Saleh (34) saat dikonfirmasi karena kekesalan ini mengatakan
” Kami menggelar aksi memancing dan berfoto di jalan yang kondisinya sudah seperti kolam ikan ini, ” kata, Herwan sambil membentangkan pamflet karton bertuliskan aksi memancing di jalan raya piala Depati Seluma.

Menurutnya,aksi itu juga sebagai upaya meminta Pemerintah Kabupaten Seluma untuk lebih serius membuat program rehabilitasi jalan tersebut. Pasalnya, akses jalan vital itu kini sudah rusak berat.

” Kami sudah tidak tahu lagi bagaimana cara menyampaikan kepada pemerintah daerah agar jalan ini diperbaiki. Oleh karenanya,kami menggelar aksi sebagai bentuk protes,” ujarnya .
Lanjut dirinya, bukan tidak mungkin jika pemerintah abai, warga akan menggelar aksi yang lebih besar lagi dengan cara menanam pisang di badan jalan atau bahkan menggelar demo ke pemda Seluma dan pihak terkait. Kami tidak ingin hanya dijadikan korban kepentingan dan janji politik” ucapnya.

Sementara itu, diketahui hingga Sabtu (23/12/2017) petang,  anggota DPRD dan Eksekutif tengah membahas RAPBD 2018.

Di dalamnya terjadi tarik ulur kepentingan elit politik, sehingga anggaran jalan Tais – Pasar Seluma yang diusulkan senilai Rp 5 milyar terpangkas hanya tinggal Rp 100 juta.

Terpisah, anggota DPRD Seluma, Romania saat dikonfirmasi mengakui terjadi perdebatan sengit soal anggaran jalan tersebut.

“Kita masih membahas masalah itu. Saya salah satu anggota dewan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan itu, eksekutifnya tidak mau serius,” kata Romania.

Dibagian lain, Kepala BPKAD Seluma Deddy Ramdhani SE,ME mengatakan bahwa pihaknya masih membahas RAPBD tersebut bersama DPRD.(Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!