Warga Bang Haji Benteng Tagih Janji PT RAA

Bengkulu Tengah, asgolnews.com- Terkait banyaknya tanaman warga yang mati, akibat dampak tanaman kacang macuna yang dikelola oleh PT. Riau Arindo Agung (RAA) di kecamatan bang haji kabupaten bengkulu tengah. dan pada beberapa bulan lalu Perusahaan tersebut berjanji akan membersihkan lahan warga yang berdampak tersebut, namun hingga saat ini pihak perusahaan belum juga menepati janjinya. “kami akan mempertanyakan janji yang telah disepakati oleh PT RAA,” ujar gusyadi,sabtu (6/7/2019).

Dikatakannya kesepakatan bersama itu ditanda tanggani oleh perwakilan PT RAA bersama warga pada bulan mei yang lalu, namun sampai saat ini tidak dilaksanakan sesuai dengan hasil kesepakatan. “Apabila sampai pertengahan bulan ini pihak perusahaan belum menindak lanjuti kesepakatan tersebut, kami akan melakukan langkah-langkah lain, bila perlu warga akan melakukan demo dan memblokir jalan masuk keperusahaan,” ucap gusyadi.

Dijelaskannya, akibat tanaman kacang macuna yang telah merambah ke lahan warga, sudah banyak sekali tanaman seperti kopi, durian,petai dan kayu bawang milik warga yang mati. “Warga sepakat menunggu niat baik perusahaan hingga pertengahan bulan ini,” tandasnya.(zon)

No Responses

Tinggalkan Balasan