Waduh… Banyak PNS Terbukti Korupsi Di Bengkulu Selatan Belum di Pecat

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Informasi tentang masih banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) dikenal juga sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan yang tak diberhentikan meskipun sudah terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Hal ini menjadi PR untuk Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu.

Data terhimpun Per tanggal 1 Januari 2019 yang lalu baru sebanyak 15 PNS yang diberhentikan tidak dengan hormat dari 25 PNS BS yang telah divonis bersalah melalui putusan berkekuatan hukum tetap. Padahal sudah ada Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Menteri Dalam Negeri dan juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Menpan RB) yang pelaksanaan pemberhentian paling lambat pada Desember 2018. Ternyata, belum semua ASN/PNS terpidana korupsi di Pemkab BS diberhentikan.

Iwan Mursyidi Salah satu PNS yang telah mendapat Giliran diberhentikan per tanggal 31 Desember 2018 yang lalu mengimbau agar pimpinan Pemerintah Kabupaten BS serius menegakkan aturan terkait dengan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap ASN terpidana korupsi. “Karena sikap kompromi terhadap pelaku korupsi jangan tebang pilih, selain dapat mengikis kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, juga beresiko menambah kerugian keuangan negara karena penghasilan PNS tersebut masih harus dibayarkan negara,” Kata Iwan.

Lebih Lanjut dikatakannya dengan adanya tebang pilih pemberhentian PNS Korupsi ini, Jangan Sampai Asumsi yang timbul di masyarakat belum diberhentikan tersebut. Salah satunya karena faktor kekerabatan.(Gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan