Wabup Tinjau Langsung Genangan Air Di Depan Kantor DPRD Dan Kantor Pos Bengkulu Selatan.

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Genangan air di depan DPRD dan kantor POS  Bengkulu Selatan, sudah sejak lama menjadi persoalan yang meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan.

Air  yang menggenang di badan jalan tersebut di akibatkan oleh hujan yang turun dan juga aliran drainase yang sudah tersumbat.

Menyikapii hal tersebut, tadi sore (30/01/17) sekira pukul 15.00 Wib Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM  meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan penyebab adanya genangan air tersebut.

Dari hasil tinjauannya Gusnan menyampaikan bahwa penyebab genangan air tersebut adalah pemasangan penutup saluran siring yang tidak sesuai dengan aturannya dan juga pembuatan penutup yang tidak tepat, sehingga tidak ada cela untuk resapan air.

“ Tadi saya sudah meninjau langsung ke lokasi mengenai adanya genangan air tersebut, dan menurut hasil pengamatan saya bahwa genangan air tersebut dikarenakan pemasangan penutup saluran siring yang tidak memiliki celah untuk air bias meresap kedalam saluran drainase,” Ujar Gusnan.

Setelah meninjau langsung ke lokasi, Wakil Bupati langsung memerintahkan  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk segera memperbaiki  saluran drainase untuk menghindari terjadinya genangan air tesebut,  terutama saluran  drainase yang berada di Depan DPRD dan Kantor Pos.

“Kondisi jalan didepan kantor pos lebih rendah dibandingkan dengan jalan di depan Gedung DPRD, sehingga air lebih banyak menggenang di depam kantor POS. Akibat genangan air tersebut sangat menganggu kenyamanan warga dalam berkendara,”demikian Wabup.(Cw1-Al/Cw2-Jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan