Wabup Gusnan Mulyadi Tinjau Lokasi Pencarian Bocah “Tenggelam”

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Setelah mendapat kabar ada  bocah diduga tenggelam di muara sugai air manna, wakil bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi langsung meninjau lokasi yang diduga tempat bocah tersebut tenggelam dan membaur bersama warga ikut dalam pencarian korban, minggu malam (11/6).

Dikatakan Wabup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan melakukan survei sebagai langkah pemetaan terhadap lokasi yang dianggap rawan kemungkinan warga tenggelam.

“ Nanti dari pihak pemerintah akan survey tempat- tempat yang berbahaya dan harus diwaspadai, agar peristiwa seperti ini jangan terulang kembali,” ujar Gusnan.

Menurutnya Pihaknya akan memasang tanda bahaya agar warga sekitar dapat lebih mewaspadai terhadap titik- titik daerah yang dianggap bahaya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan buat plang peringatan di tempat tersebut, yang berguna untuk pemberitahuan kepada masyarakat sekitar, bahwa lokasi tersebut berbahaya untuk mandi dan kegiatan lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, Pengawasan terhadap anak- anak oleh orang tua juga dinilai perlu ditingkatkan, agar tidak ada lagi korban anak- anak  tenggelam karena terseret arus sungai.

“Tentunya  kita tidak ingin anak- anak kembali menjadi korban , khususnya dilokasi- lokasi yang telah menelan korban dan tempat- tempat bahaya lainnya. Orang tua bisa menjaga dan mengawasi anak- anaknyajangan sampai jadi korban keteledoran kita sebagai orang tua,sebab anak- anak belum sepenuhnyamemahami bahaya,” tegas Wabup.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan turut menyampaikan rasa prihatin dan  bela sungkawa atas musibah yang menimpah keluarga korban, Ia berharap supaya korban cepat diketemukan. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!