Upacara HUT NKRI Ke-72 Di Kecamatan Air Nipis Disambut Dengan Tarik Tambang Dan Naik Pinang

Camat Air Nipis Selaku Inspektur Upacara

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu selatan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara pengibaran bendera Merah Putih tersebut diadakan di lapangan Desa Suka Negri berjalan dengan penuh hikmat. Kamis,17/08/2017.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, pegawai, instansi, Kapolsek, Koramil,    dan pelajar dari berbagai sekolah.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Hamdan Syarbaini s.os,  Camat Air Nipis . Dengan mantapnya para Paskibra mengibarkan bendera Merah Putih di tengah-tengah lapangan yang diikuti lagu Indonesia Raya. Semua menghayati walaupun di bawah terik matahari  upacara bendera Hari Kemerdekaan RI berjalan sempurna dan tidak ada hambatan.

Namun, ada yang terlihat unik dan berbeda usai melakukan upacara pengibaran bendera, semua peserta upacara beserta tamu undangan langsung menyerbu acar Lomba naik Pinag dan tarik tambang Yang telah disiapkan sebelumnya.

para kades Air nipis dalam mengikuti Upacara

Camat Air Nipis Hamdan Syarbaini s.os menuturkan kemerdekaan adalah suatu hal yang harus kita sukuri untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk saat ini , maka itu kami menyelenggarakan kegiatan seperti ini walau sederhana namun inilah kami warga Indonesia” ujarnya.

“Saya warga Indonesia mendoakan dengan bertambahnya usia NKRI ini semoga Indonesia Jaya selalu “ Demikan Hamdan.(De)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!