“Unik” HUT Ri Ke-72 Kecamatan Pino Bengkulu Selatan Lomba Masak Tumpeng 15 Desa

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu selatan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diadakan di lapangan SMP yang ada di kecamatan Pino . Kamis,17/08/2017.

Upacara yang berjalan dengan sempurna tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, pegawai, instansi, Kapolsek, Koramil,    dan pelajar dari berbagai sekolah.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah SEPTI AFRIDA ,S.Sos ,  Camat Pino. Dengan mantapnya para Paskibra mengibarkan Bendera Merah Putih di tengah-tengah lapangan yang diikuti lagu Indonesia Raya yang menggelegar merdunya.

Semua orang menghayati walaupun di bawah terik matahari  upacara bendera Hari Kemerdekaan RI berjalan sempurna dan tidak ada hambatan.

Bukan camat Pino namanya kalau tidak diruang lingkupnya dihiasi dengan perlombaan untuk masarakat di kawasan Pino, berbagai macam lomba di adakan di kecamatan pino dalam HUT RI ini yakni Pawai,gerak jalan,tenis meja, lari karung masih banyak yang lainya diikiti seluruh SD sekecamatan pino masat.

Ada yang unik disini yakni lomba lagu kasida/rebana,masak tumpeng antar ibu-ibu Pk 15 desa sekecamatan Pino Masat.

Camat Pino SEPTI AFRIDA ,S.Sos menuturkan adanya kegiatan tersebut bukti kita bersatu dalam acara yang kita lakukan bersama masarakat ini adalah kemeriahan HUT RI ke-72.

Camat menyampaikan penghargaan terbesar bagi pahlawan yang telah menyampaikan kita pada hari ini dengan nikmat itu kita doakan semoga Indonesia lebih maju” demikian Septi. (de)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!