Tractor Bantuan Disewakan ke PT SIL, Distan Panggil Gapoktan


SELUMA, asgolnews.com – Terkait adanya laporan dugaan penyalahgunaan bantuan tractor roda empat oleh Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Bersama Maju penerima bantuan  tractor yang di sewakan ke  PT SIL (Sandabi Indah Lestari), Dinas Pertanian Seluma dalam waktu dekat akan memanggil ketua kelompok tani.

” Rabu ini, ketua kelompok tani  akan kita panggil. Beberapa waktu lalu surat sudah kita layangkan,namun saya pernah ketemu dengan ketua kelompoknya dan mengaku surat tidak sampai. Oleh karenanya akan kita panggil ulang, ” kata sekretaris Distan Seluma Ir. Marfen, Senin (9/4).

Menurut Marfen, selain ketua kelompok tani, sejumlah anggota kelompok tani juga akan kami panggil untuk diminta klarifikasi.

” Soalnya dari isu dan informasi yang saya terima, tractor roda empat digunakan oleh ketua gapoktan untuk mengangkut sawit dan di sewakan ke perusahaan atas persetujuan anggota dengan berita acara yang dispekati.

Oleh karenanya, kami akan meminta berita acara dan kesepakatan itu. Hal itu tidak diperkenankan jika dikomersilkan dan harus ada laporan berita pertanguungjawaban dan penggunaan keuntungannya. Karena tracktor itu bantuan negara yang diperuntukkan bagi petani,” sampai Marfen.

Dijelaskan Marfen, bantuan tracktor tersebut dialokasikan melalu dana aspirasi APBN tahun 2017. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!