TMMD Reguler ke-106 di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2019 Tuntas

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 di Kabupaten Bengkulu Selatan resmi ditutup dengan pelaksanaan upacara.

Dalam Upacara penutupan TMMD Reg 106 Kodim 0408/BS dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 23 Bengkulu Selatan, Kamis (31/10/2019).Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Arm Hermansyah dalam paparannya menyampaikan bahwa seluruh sasaran kegiatan TMMD, baik fisik maupun non fisik sudah selesai 100 persen.

Sementara itu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan TMMD Reguler ke 106 di Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.“Terutama, kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang telah mensupport anggaran dari APBD sehingga bisa melaksanakan kegiatan TMMD,”ujar Danrem.

Dalam arahannya, Danrem juga mengimbau kepada seluruh stakeholder agar tetap memegang teguh komitmen untuk memajukan desa.

“Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” pesan Danrem.Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Assisten I Yunizar Hasan pada upacara penutupan TMMD Reg 106 Kodim 0408/BS, mengatakan, Pemda berharap bahwa kerjasama antara TNI dan Pemda tidak berhenti di sini saja. Namun harus terus terbangun secara berkesinambungan.

“Semoga masyarakat bisa merasakan manfaat atas kegiatan ini, baik pembukaan jalan baru, normalisasi jalan, bedah rumah, pembangunan jamban, maupun kegiatan lainnya,” jelas Yunizar Hasan.Untuk diketahui, kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim 0407/BS yang dipusatkan di Kecamatan Ulu Manna ini berupa pembukaan badan jalan baru sepanjang 800 Meter, normalisasi jalan sepanjang 1500 meter, pembuatan box culvert 3 unit, pembuatan jamban 2 unit, bedah rumah warga miskin sebanyak 2 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit.

Selain itu juga ada beberapa kegiatan non fisik meliputi kegiatan sosialisasi tentang lingkungan, kesehatan, hukum, kerukunan umat beragama serta bakti sosial.Sebagai kegiatan tambahan, pada upacara penutupan, juga dilaksanakan pembagian sembako, pengobatan gratis serta pelayanan KB Kesehatan gratis.

Wokk.

No Responses

Tinggalkan Balasan