Tinggal 2 Bulan, Pekerjaan Pembangunan Duplikasi Jembatan Bengkenang Baru 30 Persen

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Progres pembangunan Penggantian (Duplikasi) Jembatan Bengkenang yang dikerjakan PT Adhityamulya Mitrasejajar masih belum memuaskan. Pasalnya, mendekati batas akhir pelaksanaan, jembatan Duplikasi itu saat ini baru dirampungkan separunya saja.

Dari pantauan Asgolnews. com fisik jembatan yang bernilai Rp 15 miliar itu memang terlihat belum rampung semuanya. Hanya abutment kiri dan kanan jembatan saja yang sudah terpasang, sementara untuk abutment tengah jembatan baru mau ditangani oleh pihak rekanan. Hal ini menjadi pertanyaan, mengapa progres pekerjaan terkesan lamban????.

Dari hasil penglihatan secara nyata, Salah seorang penguna jalan Alidina (41) memperkirakan proyek ini mengalami keterlambatan dan tidak tepat waktu. Pasalnya, semestinya pengerjaan telah mencapai 70 persen, namun faktanya, progres baru mencapai sekitar lebih kurang 30 persen.

“Saya nilai pekerjaan ini tergolong lambat, seharusnya volume pekerjaan yang dilakukan saat ini sudah mecapai 70 persen lebih, namun kenyataannya tidak sampai 40 persen,” kata ali saat diwawancarai asgolnews. com, senin (6/10).
Sebagai warga Bengkulu Selatan, Ia pun meminta pelaksana proyek untuk mengoptimalkan pekerjaannya, mengingat pekerjaan ditarget selesai akhir bulan Desember 2017 ini.

Ditambahkannya Secara fisik jembatan, memang hampir dirampungkan setengahnya. Tapi, masih banyak pekerjaan yang masih belum dilaksanakan, seandainya manajemen proyeknya benar keterlambatan progres tidak akan terjadi.

.”Saya yakin pekerjaan duplikasi jembatan bengkenang ini tidak akan rampung sesuai kontrak, jadi saya rasa PPK wajib memberlakukan keterlambatan pekerjaan denda dan putus kontrak kalau memang pekerjaan tidak berjalan dengan semestinya,” demikian ali.(cw2)

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!