Tiga Tersangka Optimasi Lahan Distan Bengkulu Selatan Ditahan Jaksa

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan resmi menahan  3 tersangka kasus dugaan korupsi dana kegiatan Optimasi lahan pada Dinas Pertanian  tahun anggaran 2015. Ketiga tersangka ditahan di rumah tahanan (Rutan) klas IIb manna di jalan pageran duayu Bengulu selatan.

“Ditahan di Rutan klas IIb manna untuk kepentingan penyidikan,” ujar kasi Pidsus Kejari Bengkulu selatan Hasnul Fadli, selasa (30/5).

Dari pantauan, Ketiga tersangka yaitu Erwan M, Novi H dan Syamsudin Tidak mengenakan baju ataupun rompi Tahanan. Erwan M pernah menjabat sebagai Kabid Sarana dan prasarana Distan Bengkulu Selatan. Sementara Novi H menjabat di kasi pada bidang yang sama pada Tahun 2015. sedangkan Syamsudin merupakan pihak penyedia  pada kegiatan tersebut, Ketiganya menjalani pemeriksaan secara intensif lebih dulu sebelum ditahan.

Kasus ini berasal dari adanya kegiatan pekerjaan Pengembangan Optimasi Lahan di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Satker Dinas Pertanian Propinsi Bengkulu  dengan dana sebesar Rp. 720.000.000,- yang bersumber dari dana TP APBN Tahun Anggaran 2015.

Jaksa menyebut kerugian negara untuk sementara Rp 190.850.000,- yang dilakukan oleh ketiga tersangka dengan cara mengatur harga pupuk dengan menaikan dari harga real dan membuat nota/ kwitansi yang tidak sesuai dengan real sebenarnya.(cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan