Tetap ‘Ngotot’ 30 Ekor Hewan Ternak Diamankan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar pukul 10.00 sampai pukul 16.00 Wib.sabtu (25/02) melakukan razia hewan ternak yang berkeliaran di kawasan Kecamatan Kota Manna dan Pasar Manna Bengkulu Selatan .

Dikatakan Kabid Tribum Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan Suardi Latief, Razia dan penangkapan hewan ternak ini dilakukan untuk menertibkan kembali hewan-hewan ternak milik warga yang berkeliaran bebas.

“ Dalam Operasi yang dilakukan oleh pihak Pol PP bersama Polres dan TNI hari ini, berhasil mengamankan sebanyak 30 ekor hewan ternak yang berkeliaran, yang terdiri dari 3 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 24 ekor kambing.  .” Ujar Suardi

Lebih lanjut dikatakannya. Setelah dilakukan Pendataan dan diketahui Siapa Pemilik Hewan Ternak tersebut, nantinya Pemilik Hewan ternak akan dikenakan sanksi sesuai dengan perda yang berlaku.

“Pemilik hewan ternak tersebut akan dikenakan denda sesuai dengan Perda yang berlaku. Yaitu minimal Rp.75.000 untuk satu ekor kambing dan minimal Rp. 500.000 perekor sapi dan kerbau.“ Demikian Suardi. (Cw1-Al Cw2- Jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!