Terungkap ..Oknum Dinas Perkim Bs Diduga Melakukan Pungli Kepada Kontraktor Pada Kegiatan Tahun 2017 ..

Bengkulu,Selatan, asgolnews.com- Masih ada saja oknum pegawai kontrak melakukan pungutan liar (pungli) kepada kontraktor dengan dalih untuk membeli kertas, hal ini diungkapkan salah satu kontraktor kepada awak media, jum’at (2/3).

Diceritakan salah satu kontraktor yang tak ingin ditulis namanya,Ini terjadi di Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman Bengkulu Selatan, seorang oknum pegawai kontrak berinisial TU, diduga sudah kongkalingkong untuk mendapatkan uang empuk dari kantong pengusaha kontraktor, dengan dalih membuat berita acara PHO.
“kami diminta membayar uang kertas sebesar 200 ribu kalau mau mengambil berita acara serah terima pekerjaan,” ujarnya.

Tak hanya itu diceritakannya sebelumnya Ia juga di diminta oleh oknum ASN dinas tersebut sebelum penandatanganan kontrak kerja, untuk membayar uang sebesar 1% dari nilai kontrak.

“seluruh kontraktor diminta 1% dari nilai kontrak setiap penandatanganan Buku satu dan buku dua, tapi hal tersebut tidak kami penuhi,” ucapnya.

Akibat hal tersebut Ia merasa sangat dirugikan, apalagi sampai saat ini, pekerjaan yang telah selesai pengerjaaannya belum di bayar oleh pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Selatan.

“sampai saat ini kami belum dapat menikmati hasil kerja karena proyek tersebut belum dibayar, sedangkan beberapa oknum sudah menikmati hasil kongkalingkongnya,” pungkas salah satu kontraktor. (red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!