Ternyata Ini Penyebab Banjir Yang Terjadi Kecamatan Bunga Emas Kabupaten Bengkulu Selatan..

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bunga Emas Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu kemarin, 20/05/2017. Selama kurang lebih 3 jam membuat air saluran irigasi di Desa Padang Jawi dan Desa Tanjung Aur meluap sehingga merendam beberapa rumah warga sekitar.


Adanya musibah tersebut salah satu warga Kecamatan Bunga Emas Desa Padang Jawi Syabri Ramadhan menyesalkan kejadian ini sebab bukan saja karna factor alam namun hal ini disebabkan juga karena bangunan jembatan yang terletak di Desa Tanjung Aur, Struktur pembangunanya masih mengunakan gorong-gorong dibawah saluran jembatan , seharunya jembatan tersebut jangan dibuat seperti itu sebab bila mana hujan deras dan air saluran membesar tekananan sangat tinggi akibatnya air meluap karna tertahan dengan lobang saluran yang begitu kecil tidak sesuai dengan kapasitas air yang melewati jembatan tersebut.

 
“ saya meminta kepada pemerintah daerah agar merubah jembatan tersebut jangan memakai gorong gorong lagi, karna itu membuat air meluap dan terjadinya banjir “ ujarnya Syabri.

 

“ dan saya juga juga meminta tolong kepada pemerintah agar sebagian ditempat kami harus dibuat saluran irigasi didepan rumah pinggir jalan karena saat ini tinggilah setruktur jalan dari pada rumah warga sehingga bilamana hujan air merembes kebawah memasuki rumah warga.” Mohon Syabri.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!