TERKAIT DANA DESA WARGA KURIPAN DATANGI KOMISI I DPRD

 

Perwakilan Warga Desa Kuripan saat datangi Komisi I DPRD Bengkulu Selatan

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Senin (06/02/17) warga Desa Kuripan Kec. Bunga Mas Kab. Bengkulu Selatan melakukan pelaporan terhadap Kepala Desa Kuripan zaldi serta TPK Desa Kuripan ke ketua DPRD Kab. Bengkulu Selatan.

Pelaporan tersebut dilakukan lantaran adanya dugaan penyimpangan dana desa (dana DD/ADD) dan penggunaan dana yang tidak sesuai dengan hasil musyawarah desa serta kesewenangan dalam jabatan Kepala Desa Kuripan yang dilakukan oleh Kepala Desa Kuripan serta TPK Desa Kuripan.

Adapun laporan yang di ajukan oleh warga Desa Kuripan Tersebut terdiri dari 7 (tujuh) point laporan, diantaranya :

  • beberapa pembangunan yang dilakukan di Desa setempat tidak melibatkan masyarakat,
  • perangkat desa juga tidak menyampaikan informasi yang lengkap tentang penggunaan dana desa,
  • di duga pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan.
  • Kepala Desa yang telah melakukan pengisian jabatan yang tidak dibenarkan oleh aturan.

Dalam laporan tersebut hampir 75% warga ikut membubuhkan tanda tangan.

Perwakilan  warga Desa Kuripan berharap agar Ketua DPRD Kab. Bengkulu Selatan dapat memanggil  kepala desa mereka, dan  apabila terbukti adanya penyalahgunaan Dana Desa (AD/ADD) yang dilakukan oleh perangkat desa agar dapat ditindak lanjuti oleh pihak aparat penegak hujum.

Menyikapi laporan tersebut anggota komisi 1 DPRD Kab. Bengkulu Selatan  H. Milyan Yunir menyampaikan “Mengenai laporan dari warga tersebut kami dari anggota DPRD Kab. Bengkulu Selatan akan menyikapi dan memanggil pihak terkait dan apabila memang terjadi penyimpangan terhadap dana desa tersebut maka kami akan merekomendasikan kepada pihak penegak hukum .”pungkas Haji Milyan. (Cw2-Jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan