Temu Kepala OPD, Bupati Tanyakan Progres Tindak Lanjut Temuan BPK

Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menggelar rapat bersana 15 OPD di bawah naungan Pemkab Bengkulu Selatan di aula Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan, Rabu (12/6/2019).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan ini menanyakan progres tindak lanjut hasil temuan BPK RI perwakilan Bengkulu beberapa waktu lalu.

Sayangnya, dari 15 OPD yang tercatat dalam LHP BPK RI memiliki kerugian negara. Hanya 4 OPD yang sudah memiliki rencana aksi tindak lanjut dari temuan BPK RI perwakilan Bengkulu tersebut.

“Nah, menjelang hearing dengan pihak DPRD Bengkulu Selatan terkait adanya temuan ini. Maka saya minta segera tindak lanjuti,” tegas Gusnan.

Namun demikian, lanjut Gusnan, bagi OPD dengan temuan yg masih diragukan kebenarannya maka segera buat telaah dan koordinasikan dengan pihak BPK RI.

“OPD yang ada temuan segera lengkapi dan carikan solusi. Yang masih ragu maka buat telaahnya,” ujar Gusnan.

Gusnan menyebut hal tersebu guna disampaikan saat menggelar hearing dengan pihak DPRD Bengkulu Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin 17 Juni nanti. (Gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan