Tausiyah Ustadz Solmed, Tiga Poin Penting Untuk Bengkulu Selatan


Bengkulu Selatan, Asgolnews –
Walaupun dengan kondisi kesehatan yang belum stabil, ustadz Soleh Mahmud (Solmed) tetap berikan tausyiah kepada warga Bengkulu Selatan dalam rangkaian kegiatan HUT Bengkulu Selatan yang ke 68 tahun 2017.


Tiga poin penting yang disampaikan ustadz Solmed dengan tema tausiyahnya “Mensyukuri Nikmat Allah”, namun sebelum memasuki tausiyah, rangkaian acara Tabliqh Akbar didahului dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan sambutan Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.


“Tabliqh akbar ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian kegiatan HUT Bengkulu Selatan ke 68 tahun 2017, semoga saja kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Bengkulu Selatan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”ujar Dirwan Mahmud dalam sambutannya.


Dilanjutkan Dirwan, Bengkulu Selatan telah memprogramkan kegiatan keagamaan ini melalui program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah serta safari Jum’at, yang kesemuanya ini sudah dilaksanakan dan semoga program ini dapat lebih ditngkatkan lagi.
Ustadz Solmed dalam tausiyahnya mengatakan betapa pentingnya sebagai umat muslim untuk mensyukuri segala nikmat yang telah diturunkan Allah SWT kepada umatnya.


“Kita tak akan pernah dapat menghitung berapa banyak nikmat allah yang sudah diturunkan kepada hambanya, oleh karenanya patut kita untuk bersyukur,”kata Ustadz Solmed.
Dilanjutkan Ustadz Solmed, Sebagai umat yang beriman kepada Allah, wajib bagi kita untuk menjaga anak dari segala bentuk kemaksiatan dan pergaulan bebas.


“Zaman kemajuan tekhnologi saat ini, anak-anak bukan hanya begaul sebatas kampong tempat mereka tinggal tetapi sudah bergaul secara nasional melalui media social, dan ini wajib sebagai orang tua untuk menjaga anak-anak nya agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan melalui Media sosial, Anak-anak ini merupakan generasi penerus harus dibekali dengan iman dan taqwa yang kokoh,”papar Ustadz Solmed.
Dan yang terakhir kata Ustadz Solmed, adalah mempersiapkan diri untuk akhirat dengan meningkatkan ibadah, perbanyak sedekah, dan ukhuwah islamiyah.


“Insya allah, semua yang hadir dalam tabliqh akbar kali ini, dapat lebih meningkatkan ibadahnya, untuk mempersiapkan hari akhir, karena ketika kita sudah meninggal, tak satu harta benda yang dibawa kea lam kubur, kecuali iman dan taqwa yang akan menemani,”demikian Ustadz Solmed.
Dipenghujung acara Tabliqh Akbar, ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz, Solmed.
Dari pantauan dilapangan, jamaah tabliqh akabar yang hadir mencapai ribuan orang, mulai dari tingkat pelajar, masyarakat, tokoh-tokoh agama, para kepala OPD, FKPD, wakil Bupati BS, dan aparat kepolsian, TNI, serta Satpol PP. Bukan hanya itu, turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Bengkulu Selatan dan undangan lainnya.(ADV/SE)

No Responses

Tinggalkan Balasan