Tanggapi Keluhan Pedagang, Gusnan Mulyadi Buka Portal Jalan Pasar Ampera

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, akhirnya membuka Portal 4 penjuru yang ada di Pasar Ampera, Kamis 31/01. Hal ini terkait dengan aksi demo pedagang pasar ampera, Senin 28/01 lalu, yang mengeluhakan dengan adanya penetupan portal tersebut.

Sebelum Plt Bupati Gusnan Mulyadi membuka portal tersebut, dirinya lansung turun ke pasar ampera untuk kroscek lapangan apa yang sangat di keluhkan pedagang pasar ampera, setelah mengelilingi pasar ampera dan berinteraksi dengan pedagang akhirnya Plt Bupati memutuskan membuka Portal Satu persatu di pasar ampera.

Pembukaan Portal tersebut Plt Bupati di dampingi oleh Kadis Prindakkop Herman Sunarya, Kadis Satpol PP Susmanto dan Damkar serta Kadis KLH Erwin Muksin.

Pembukaan tersebut bukan tak ada syarat, dengan terbukanya portal tersebut pedagang harus tertib dalam berjualan dan kendaraan roda 4 tidak boleh masuk kecuali mengangkut barang dagangan.

Tak hanya itu satpol PP akan selalu di siagakan di pasar ampera hal ini demi ketertibpan dalam proses penataaan pasar.

” saya akan membuka portal tersebut namun pedagang harus menuruti aturan nantinya dengan berjualan pada tempat yang sudah di sediakan, dan kendaraan roda 4 boleh masuk hanya mengangkut barang dagangan” tegas gusnan.

Di samping itu hal senada di sampaikan kadis Prindakkop Bengkulu Selatan Herman Sunarya, dirinya mengatakan penutupan ini langakah awal untuk penertipan pasar agar lebih bagus dan tertata namun pedagang merasa dirugikan dengan penutupan ini.

” ya kalau memang pedagang merasa di rugilan kita akan membuka sesuai intruksi Plt Bupati, namun dengan syarat yang sepeeti Plt Bupati sampaikankan pada para pedagang,” tandas Kadis.

Setelah portal ini di buka puluhan pedagang yang berjualan di jalan Pasar Ampera segera menertibkan daganganya sesuai perintah plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Gunawan.

No Responses

Tinggalkan Balasan