Takut Istri Duit Beli Mobil Habis Judi, Warga Kaur Buat Laporan Palsu

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Polres Kabupaten Bengkulu Selatan mengamankan Warga Kabupaten Kaur beranisial AS (34), warga Desa Nusuk, Kecamatan Semidang Gumai, Kabupaten Kaur Di Duga Dengan Kasus Penipuan Dan membuat Laporan Palsu 16/01.

Pada tanggal 14/01 pukul 14.30 wib, Korban melapor bahwa dirinya telah kehilangan Uang sebesar Rp 50 juta di dalam mobilnya, pada saat Korban dan kedua saudaranya makan di warung Makan Siang malam.

Korban memarkirkan Mobilnya Di depan Warung tempat dia dan kedua saudaranya makan, tidak lama kemudian Korban kembali ke Mobil dan mengatakan Uang yang di dalam tasnya yang di dalam mobilnya Hilang, Korban pun melapor ke polres Bengkulu Selatan bahwa dirinya telah ke hilangan Uang sebesar 50 juta.

Data terhimpun Korban menjelaskan dirinya dari Rumah di Kabupaten Kaur mau pergi ke Kabupaten Bengkulu Selatan (Kota Manna), AS meminta izin pada istrinya mau membeli sebuah mobil dan membawa uang dari rumahnya sebesar 50 Juta.

Disamping itu Kasat Reskrim polres Bengkulu Selatan AKP Enggarsah Alimbaldi menjelaskan saat itu pihaknya langsug ke TKP melakukan pemeriksaan bersama saksi-saksi, dsitula kami menemukan keganjilan dari laporan Korban pada saat itu juga kami segera menindaklanjuti korban, Ternyata korban membuat laporan palsu.

“Setelah kita melakukan olah TKP disitula korban mengaku bahwa di dalam tasya ternyata tidak ada uangnya, bahwasanya uang sebesar 50 juta di dalam tasnya hanya pengakuanya saja,” ujar kasat.

Dikatakan kasat “Setelah kita mengamankan Hp Pelaku, ternyata di dalam HP Pelaku banyak sekali akun-akun judi Online, dan kami langsung menghubungi Istri korban, Istri Korban mengatakan bahwa suaminya tidak membawa uang dari Rimah, disitula kami dengan sangat yakin bahwa Korban telah membuat laporan Palsu’,” sampainya.

Atas Perbuatanya itu yang membuat laporan Palsu, Pelaku diancam dengan Hukuman maksimal 7 tahun panjara.

(Gunawan)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!