Tahun Baru Menjadi “Musibah” Untuk Pantai Pasar Bawah, Ini Penyebabnya

Tumpukan Sampah Dibibir Pantai Pasar Bawah

Bengkulu Selatan, asgolnesw.com– Dinas Kebersihan Bengkulu Selatan diduga lalai dalam memberikan pelayanan kepada masarkat Bengkulu Selatan, Pasalnya tumpukan sampah yang ada di  kawasan wisata pantai pasar bawah sampai H+2 setelah Perayaan Pergantian tahun baru kemarin sampai hari ini belum Juga di bersihkan oleh pihak dinas terkait, selasa,  03/01/2017.

Pasca H+2 perayaan tahun baru 2017 lalu, kini wajah bibir pantai di kawasan wisata pantai pasar bawah sontak berubah menjadi lautan sampah. Hal ini dikarenakan membeludaknya wisatawan yang datang untuk merayakan tahun baru dikawasan tersebut yang secara otomatis berimbas pada meningkatnya jumlah volume sampah di kawasan tersebut.  Hal tersebut tentunya sangatlah mengganggu, baik dari segi keindahan maupun kebersihan di sekitar kawasan tersebut.

Salah seorang pengunjung  wisata pantai pasar bawah yaitu Tari (20) warga padang kapuk mengatakan “ saya sangat merasa risih dengan keadaan pantai yang begitu kotor Seperti saat ini, padahal kalau tidak dijaga wisata tersebut bakal tidak akan diminatti oleh pengunjung daerah maupun luar daerah “ ujar tari .

Disisi lain, menurut Kusnawati (48) warga sekitar pantai salah seorang pedagang dikawasan pasar bawah menuturkan “ Sampah-sampah yang berserakan dibibir pantai tersebut diperoleh dari pedagang-pedagang disekitar pantai yang membuang sampah sisa jualannya langsung ke bibir pantai. Selain itu juga dari wisatawan-wisatawan yang datang. “ tuturnya.

Disampaikan Kusnawati, “saya hanya berharap kepada  dinas terkait untuk memperhatikan kebersihan pantai ini dan kepada semua pihak untuk memulai kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain  itu juga kami berharap untuk diadakan penambahan tempat sampah di sekitar kawasan pantai, supaya tempat wisata pasar bawah ini menjadi lebih maju lagi”. Tutup Kusnawati.(cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan