Tahun 2017 Puluhan Orang Di Kota Serang Terjangkit Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Nyamuk Demam Berdarah

BANTEN,asgolnews.com–  Dalam tahun 2017 antara  Januari hingga bulan Februari Sebanyak 37 orang Di Kota Serang  Terjangkit penyakit demam berdarah (DBD). Diketahui hal ini saat dilaksanakanya wawancara dengan Bapak Hasan, Sekretaris Dinas Kesehatan  Kota Serang, Selasa, 21/02/2017.

Akibat perubahan cuaca extrim yang tidak menentu Sebanyak 37 orang Di Kota Serang  Terjangkit penyakit demam berdarah (DBD). Dari hasil wawancara diperoleh informas. Bulan Januari 2017 , sebanyak 20 orang warga yang tinggal di wilayah Kota Serang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Penderita DBD itu tersebar di wilayah Serang Kota sebanyak 2 orang , Unyur 3 orang, Singandaru 3 orang, Cipocok 1 orang, Banjar Agung 1 orang, Rau 2 orang, Ciracas 3 orang, Taktakan 4 orang, dan Kasemen 1 orang.

Adapun  Pada bulan Februari sampai hari ini ada 17 orang. Penderita itu juga tersebar di wilayah Serang Kota 3 orang, Unyur 2 orang, Singandaru 3 orang, Rau 3 orang, Ciracas 3 orang, Taktakan 2 orang, dan Kalodran 1 orang. Dari jumlah yang ada, belum dirincikan usia yang terkena DBD, namun biasanya yang terjangkit kebanyakan adalah anak-anak. Dikarenakan bulan Februari masih berjalan, kemungkinan jumlah warga yang terjangkit penyakit demam berdarah masih akan meningkat.

Sekretaris Dinas Kesehatan  Kota Serang Hasan Menuturkan “Pihaknya  mengimbau agar masyarakat melaporkan ke Puskesmas terdekat apabila di sekitar tempat tinggal ada warga yang terkena DBD, sehingga pihak Puskesmas segera melakukan tindakan .”tuturnya.

Lanjut Hasan “Adanya warga yang terjangkit DBD pada musim hujan, diakibatkan banyaknya genangan air tempat hidupnya jentik-jentik nyamuk pembawa virus DBD. Yang lebih penting yaitu upaya pencegahan , dengan melakukan 3 M  (menutup, menguras dan menimbun) dan   gotong-royong secara rutin juga harus digalakkan  kembali oleh warga agar korban demam berdarah tidak bertambah.”demikian Hasan.(DenBagus)

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan