Tahun 2017 Bersama Masyarakat Dana Desa Di Desa Muara Tiga Terealisasi Dengan Lancar

kades bersama masarakat stop narkoba generasi muda anak bangsa

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dana Desa untuk tahap pertama yang sudah cair mulai dimanfaatkan masyarakat desa untuk keperluan pembangunan di desa .Kepala Desa Muara Tiga Kecamatan Kedurang  Kabupaten Bengkulu Selatan Buansi dan beserta prangkatnya serta elemen masarakat melakukan pembangunan infrastuktur jalan rabat beton dari Dana Desa (DD) tahun 2017 ini. 08/08/2017.

Masarakat dalam membangun dana desa

Pembangunan infrastuktur jalan rabat beton dengan Jumlah dana Rp 179.103.000 dengan Volome 300 Meter yang sumber Dana Dari Dana Desa Tahun 2017.pembangunan ini dilakukan  karena sudah dirancang dan dimusyawarahkandengan masarakat adapun penilaiyan dari asas manfaatnya yang sangat tinggi ,sebab jalan yang dibangun merupakan jalan sentral produksi menuju persawahan warga Desa Muara Tiga dan manfaatnya supaya dalam mengangkut hasil panen masarakat menjadi lebih mudah pekerjaanya dan lancar.

Kades Bersama Masarakat dan BNN Bengkulu selatan

Bukan hanya rabat beton Desa Muara Tiga juga membangun Saluran Air Limba (SPAL) yang berfungsi pabila ada hujan yang cukup lebat saluran air tidak akan tersembat sehingga tidak terjadinya luapan air dn hal ini juga bermanfaat agar aliran air teratur dari pembuangan limbah rumah warga setempat , dalam pengerjaan ini kepala Desa Muara Tiga Buansi mengajak unsur masrakat di ikut sertakan sebab dana desa ini merupakan adalah hak seluruh masarakat desa setempat .

Tidak hanya dalam pembangunan infrastuktur membentuk karekter anak muda juga diterapkan didesa tersebut agar menjadi lebih baik dari pengaruh pergaulan bebas untuk  itu  adanya penyuluhan bahaya narkoba dari BNN Bengkulu Selatan  agar tidak membodohi anak anak bangsa dengan mengkonsumsi obat obatan yang berbahaya bagi masa depan mereka.

Desa Muara Tiga kedurang dengan kepemimpinan Kades Buansi dan perangkatnya tahap demi tahap program pemerintah dijalankan dengan prosedur yang ada dan menuruti aturan yang berlaku.

Berkat kerjasama yang baik antara pihak pemerintah desa dan masyarakat sehingga pelaksanaan pengerjaannya berjalan baik dan lancer.  Kepala Desa Muara Tiga Buansi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, sebab dengan adanya bantuan dana desa berharap program ini bisa berkelanjutan dan ada penambahan anggaran karena masih banyak wilayah yang perlu perbaikan khususnya di bidang infrastruktur.(red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!