Syukuran Nelayan Sumur Pandeglang Adakan Tabligh Akbar

Pandeglang, asgolnews.com- Acara Tabligh Akbar (Istighosah) dalam rangka Syukuran bagi keselamatan Para nelayan Kecamatan Sumur, dan sekaligus Pengukuhan Pengurus FPI DPC Kecamatan Sumur Periode 2017-2021.yang diadakan di Halaman Pelelangan Ikan Kampung Nelayan Pasar sumur Desa Sumber jaya Kecamatan Sumur Kabupaten.Pandeglang pada  Jumat malam, (17/03/2017) Pukul 20.30 dihadiri lebih dari Lima Ratusan orang yang terdiri dari Ulama dan Masyarakat.

Diantaranya ikut hadir dalam acara tersebut KH. A. Qurthubi Zaelani (Imam FPI Banten), KH. Tb. Zamaksari (Ketua MUI /Tokoh Masy kec.Sumur), KH.Ubaidillah (Tokoh Ulama Kec.Sumur), Kiyai Mahmud (Ketua DPW FPI Pandeglang), Hasan Nurdin (Ketua DPC FPI Kec.Sumur).

A. Qurthubi Jaelany Imam FPI Banten mengatakan Rasa syukur hasil tangkapan ikan harus dibarengi dengan meningkatkan Ketaqwaan kita Kepada Allah SWT. ” sangat tepat sekali acara ini dilaksanakan, karena sukur itu adalah nikmat dari allah swt. Sukur itu adalah pemberian allah swt , sukur atas ikan yg diberikam sukur batas nafas yang telah diberikan sukur batas segala- galanya,” ujar KH. A. Qurthubi dalam Kutbahnya.

Diakuinya Beberapa bulan lalu Ia pernah juga diundang sukuran atas kesejahteraan yang diterima masyarakat nelayan, namun Ia tidak pernah mendatanginya. Hal itu Karena setiap kegiatan Rasa syukur di lakukan dengan cara membuang bermacam- macam hewan seperti membuang kebo ke laut, ayam ke laut. “Etika semacam itu pantas kah di katakan syukur ?? alangkah baiknya kalau yang dibuang tersebut kita makan bersama anak anak yatim dan fakir miskin, Syukur yang diucapkan harus sesuai dengan perbuatan,” ucap Qurthubi.

Imam FBI Banten ini sangat mengapresiasi  acara yang dilaksanakan ini, sebab etika yang bagus mengungkapkan  rasa syukur yang sebenarnya yaitu berdoa bersama dan mendengarkan ceramah agama.

“maka dari itu saya hadir disini dan senang akan hal itu, masyarakat disini paham akan ajaran islam sebenarnya,” demikian qurthubi. (hendy)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!