Soal Pengunaan Dana Desa, Kades Dan Bendahara Desa Air Umban Pino Dilaporkan Warga

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Kepala Desa dan bendahara desa Air Umban, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan , Senin(30/10). dilaporkan oleh warganya sendiri terkait dugaan Penggunaan Dana Desa Tidak sesuai dengan APBDes tahun 2017.

“Kades dan bendahara desa kami ini merupakan anak dan bapak, keduanya diduga bersama-sama menggunakan dana desa air umban untuk kepentingan pribadi tanpa melalui musyawarah desa dan menyimpang dari APBDes, ” ujar Linuswan salah seorang warga desa air umban saat di wawancarai asgolnews. com usai menyerahkan surat laporan ke polres bengkulu selatan, senin (30/10).

Lebih lanjut dijelaskannya beberapa program pekerjaan seperti pembukaan jalan yang awalnya sepanjang 1 km, akan tetapi hanya dialokasikan ke desa lebih kurang 300 meter selebihnya diduga dialihkannya ke jalan menuju kebun pribadi milik kepala desa.
“pembangunan jalan yang telah disepakati didesa kami dengan nilai lebih kurang 90 juta diduga lokasinya hampir semuanya dialihkan oleh kepala desa untuk kepentingan pribadinya,” ujar linus.

Jika terbukti bersalah ia menegaskan warga menuntut agar kades dan bendahara tersebut dicopot dari jabatannya dan diberikan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.
“Kita minta kasus ini cepat diusut, kembalikan uang masyarakat. Karena ulahnya, pembangunan di desa Air Umban terhambat,” tuturnya.

Terpisah Kades Air Umban, Suitiman saat dihubungi via ponselnya membantah tuduhan tersebut.
“memang benar saya membangun jalan menuju kwbun milik saya, tapi itu bukan dana desa tapi dana pribadi saya, dan saya siap seandainya pihak penegak hukum memanggil saya terkait laporan warga,” demikian suitiman. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!