Soal Mutasi, DPRD Bengkulu Selatan Bakal Ke KASN

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan bakal berkonsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementrian PAN dan  Reformasi Birokrasi RI, terkait polemik pelaksanaan mutasi beberapa waktu lalu, hal ini dikatakan ketua DPRD BS Yevri Sudianto usai mengelar rapat tertutup bersama beberapa ASN non job di ruang rapat komisi DPRD BS, senin (22/7/2019).
“Secepatnya kita merencanakan ke Jakarta untuk konsultasi langsung dengan KASN dan Kemenpan dan RB. Mengingat pelaksanaan mutasi yang dilakukan belum lama ini, disinyalir bertentangan dengan aturan,” ujar Yevri.

Dijelaskan Politisi PDI Perjuangan ini, dari hasil konsultasi tersebut nantinya akan diketahui, sikap apa yang harusnya diambil Pemkab Bengkulu  Selatan dalam masalah dimaksud.
“Usai konsultasi dengan KASN dan Kemenpan dan RB, baru kita hearing dengan Sekdakab, dan BKD ataupun OPD teknis lainya yang berkaitan dengan pelaksanaan mutasi tersebut,” terangnya.

Sementara Bupati BS Gusnan Mulyadi dikonfirmasi terkait dengan tuntutan para pejabat Non Job agar dikembalikan ke posisi semula, Dikatakannya bahwa setiap kebijakan bisa saja dievaluasi dan bukan harga mati.
“Jangan seolah-olah dimutasi sudah kiamat, bisa jadi nanti akan diangkat kembali sesuai prosedur dan mekanisme serta penilaian yang dilakukan tim,” pungkas Gusnan.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan