SK Wakil Bupati Bengkulu Selatan Di Sulap Menjadi Bibit Jagung, Ini Ceritanya…

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi rela menggadaikan Surat Keputusan (SK) Wakil Bupati yang dia punya ke Bank Bengkulu (BPD). Demi untuk memenuhi janji politik saat kampanye dulu kepada petani untuk mewujudkan benih, bibit dan pupuk gratis .

Melalui pinjaman dana yang Ia dapat,  Untuk pengelolaannya dipercayakannya melalui Koperasi Gerakan Perubahan, yang akan mengembangkan tanaman jagung di Desa Muara Danau Kecamatan Seginim.

“Untuk tahap awal ini baru 20 petani yang dibantu dengan luas lahan 20 Hekta lebih. Dan Seluruh biaya kebutuhan petani akan ditanggung oleh Koperasi Gerakan Perubahan. Mulai dari benih, pupuk, obat-obatan, racun serta kebutuhan lainnya akan ditanggung,” jelas Gusnan.

Dikatakan Wabup Gusnan Mulyadi, program percontohan ini tak hanya sampai di sini, jika program yang dimulai di daerah Muara Danau ini sukses, maka langkah ini akan terus digulirkan ke desa-desa lainnya.

Pertanda dimulainya program ini, kemarin (16/3/17) Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menyerahkan secara simbolis bantuan benih jagung kepada petani di Ataran Jabau Desa Muara Danau.(cw2/jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan