Siap-Siap Warga Lebong Pakai Rompi Ini Bagi Yang Melanggar PROKES

LEBONG, asgolnews.com- Satuan tugas (Satgas) Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat, yang tergabung dalam tim Yustisi, telah menyiapkan rompi berwana orange bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan (prokes) Sabtu (28/11/2020).

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol-PP Lebong, Andrian Aristiawan, SH mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan rompi berwarna orange khusus bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan.

“Kita sudah siapkan rompi warna orange khusus untuk pelanggar prokes di Kabupaten Lebong,”

Ia mengatakan, rompi warna orange ini nantinya akan digunakan sewaktu pihaknya melakukan penindakan operasi Yustisi di lapangan, pelanggar akan diwajibkan memakai rompi orange saat diberi sanksi. Lebih lanjut ia mengatakan, hukuman ini kita berikan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Lebong nomor 45 tahun 2020.

(EFri)

“Pada operasi Yustisi nanti, bagi yang melanggar prokes, seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, serta berkerumun maka akan kita tindak dan diberi sanksi sosial dilapangan dan mereka yang terjaring wajib mengenakan rompi warna orange saat menjalani hukuman pungkasnya.(FR)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!