SERING MINUM OBAT BATUK DI PEMAKAMAM, INI REAKSI WARGA…..

 

Salah Satu Lokasi yang sering dijadikan tempat Minum Obat Batuk

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Mabuk komix nampaknya masih menjadi Trend di kalangan para remaja di Bengkulu Selatan, hal tersebut ditunjukkan dengan masih banyaknya ditemukan bungkus-bungkus komix yang berserakan di beberapa tempat.

Salah satu tempat yang banyak ditemukan bungkus-bungkus komix dan sering dijadikan tempat mabuk komix oleh remaja di Bengkulu Selatan adalah di salah satu perkebunan sawit milik warga di pinggir jalan raya Desa Pasar Pino Kec. Pino Raya, yang lokasi tersebut juga merupakan tempat pemakaman milik warga setempat.

Menyikapi hal tersebut kades Desa Pasar Pino Kec. Pino Raya Sulman menuturkan bahwa para remaja yang sering mabuk komix ditempat tersebut merupakan remaja yang datang dari desa-desa lain, dan biasanya para remaja yang mabuk komix tersebut berkumpul pada saat sore dan malam hari.

“Kami dari pihak Kepala dan pengurus desa bukannya tidak pernah melakukan larangan dan juga teguran kepada remaja-remaja tersebut, bahkan kami pernah bersama pihak kepolisian dari Polsek Pino Raya  meraziah, namun nampaknya belum ada efek jerah dari anak-anak tersebut.” Ujar Kades.

Belum cukup sampai disitu Sulman juga menambahkan bahwa dari pengurus desa setempat juga telah melakukan sosialisasi terkait maraknya  mabuk komix oleh remaja tersebut.

“Kami dari pihak pengurus desa pun sudah sempat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat akan bahaya mabuk komix tersebut, bahkan kami juga telah melakukan himbauan kepada pemilik warung untuk tidak menjual komix kepada pembeli yang ingin membeli komix dalam jumlah yang banyak.” Lanjut Sulman.

Lebih lanjut Lisman juga menyampaikan bahwa desa Pasar Pino telah menerapkan pada acara hiburan malam untuk tidak melewati dari jam 12 malam, hal tersebut dilakukan untuyk meminimalisir warga yang mabuk miras dan sebagainya yang dapat berdampak pada timbulnya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti adanya kekerasan antar warga. (Cw1-Al)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!