Sekundang JIP Adakan Baksos di Peringatan HUT RI Ke 72

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dalam rangka memperingati Hut RI yang ke 72, Kamis (17/8/17) Sekundang Jip Bengkulu Selatan (BS) melaksanakan Baksos (Bakti Sosial) membersihkan tebat  Gelumpai di Desa Batu Lambang.

Bakti Sosial yang dilakukan kelompok Offroder Sekundang JIP Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang dimulai sejak pukul 11.01 WIB hingga pukul 18.01 WIB ini, bekerjasama dengan pemerintah desa Batu Lambang. Selain Pemerintah desa Batu Lambang, ikut juga mendukung kerjanyata Sekundang JIP itu yakni wakil Bupati BS Gusnan Mulyadi.

“Saya sangat mengapresiasi gerakan Sekundang JIP ini. Untuk mengangkat sampah Eceng Gondok kedalam truk yang ditarik kepinggir oleh mobil Jip kelompok Offroder itu  kita pinjam alat berat dari Dinas Perikanan ,” kata Gusnan Mulyadi kepada awak media dilokasi tebat Gelumpai.

Ditambahkan Wabup, tumbuhan Eceng gondok yang telah menutupi seluruh permukaan air tebat Gelumpai tersebut harus cepat dibersihkan. Sebab kalau ini dibiarkan, luas tebat serta airnya akan terus berkurang. Sehingga nanti kalau tumbuhan yang bukan sengaja di tanam ini tidak segera di bersihkan, di khawatirkan debit air akan terus berkurang. Padahal tebat Gelumpai ini merupakan sumber air warga Desa Batu Lambang, Rembio, Batu Kuning, Gunung Mesir, bahkan juga merupakan sumber air warga Kelurahan Tanjung Mulia, terang Gusnan.

Sementara itu Kepala Desa Batu Lambang Ramses Tomi, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada kelompok Sekundang JIP Manna, yang telah membantu membersihakan tebat gelumpai.

“Kami atas nama Pemerintah desa, dan mewakili masyarakat Desa Batu Lambang mengucapkan ribuan terimakasih kepada kelompok Sekundang JIP yang telah membantu membersihkan tanaman eceng Gondok di tebat Gelumpay desa kami ini,” kata Kades.

Terpisah Ketua Sekundang JIP Manna Yulius Saesar dikonfirmasi mengatakan, Bakti Sosial yang dilakukan kelompok Sekundang JIP ini atas dasar inisiatif para anggotanya.

“Dalam rangka Hut RI yang ke 72 ini, kami kelompok Sekundang JIP mempunyai inisiatif Bakti Sosial untuk memberisihkan tebat Gelumpai. Dalam rapat beberapa hari yang lalu alhamdulillah bapak Wakil Bupati dan Kepala Desa Batulambang mendukung rencana ini, walaupun pekerjaan ini belum selesai,” demikian Yulisus Saesar.(***)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!