Sekda Bengkulu Tengah “?” Mengapa Kades Pakulna Meberikan Uang Kepada Mantan Balon Bupati IJ

Bengkulu Tengah, asgolnews.comMenindak lanjuti adanya dugaan pemerasan oleh mantan Balon Bupati Bengkulu Tengah yakni IJ kepada Kepala Desa Kembang Ayun kabupaten Bengkulu Tengah Pakulna. Kasus ini membuat Sekda Bengkulu Tengah Drs.H.Muzakir Hamidi tanda tanya mengapa Kades sampai memberikan uang kepada IJ kalau kades tersebut tidak melakukan apa apa. Senin, 09/10/2017.

Masalah ini timbul bermula saat awak media Online sedang melakukan liputan yang dekat dengan area Pulaubay, 05/10. tidak disengaja awak media melihat yang diduga oknum kades Pakulna merupakan Kepala Desa Kembang Ayun kabupaten Bengkulu Tengah akan masuk dalam rumah hiburan.

Untuk memastikan kebenaranya awak media mengikuti kades hingga ketempat salah satu rumah di area itu, kades tersebut masuk ke dalam rumah hiburan sambil minum dengan didampingi PSK sambil mengobrol. Namun karna Pakulna tahu ada awak media disana dirinya lansung bergegas meninggalkan lokasi pulaubay.

Diduga adanya hal itulah didimanfaatkanlah oleh oknum IJ untuk memeras pak kades. Kepala Desa Pakulna mengatakan bahwa dirinya di pinta uang oleh IJ dan sudah dirinya berikan uang itu kepada IJ senilai Rp. 2,2 juta.

Mendengar hal itu saat di konfirmasi asgolnews.com Sekda Bengkulu Tengah sangat perihatin adanya kejadian ini menurut sekda Kepala Desa seharusnya tahu bahwasanya Pulaubay itu tempat apa dan juga Kepala Desa harus sadar diri bahwa dirinya adalah pejabat yang otomatis menjaga kehormatan dari tempat tempat seperti itu.

Sekda Drs.H.Muzakir Hamidi menanggapi kasus ini mengapa sampai kades Pakulna memberikan uang kepada IJ bila kades itu memang tidak melakukan apa apa berarti itu jadi pertanyaan saya ” ujar sekda.

Harapan sekda ” kasus ini bisa diselesaikan dan yang berhak mengatakan ini tindakan pidana bila memang benar itu terjadi dan kadespun merasa di peras itu urusan pihak berwajib bukan saya namun kalau bisa diselesaikanlah baik baik oleh IJ dan kades itu sendiri. nanti saya akan memanggil Kades bersangkutan untuk kejelasan ini” papar sekda.

” saya juga menghimbau agar seluruh kades dibengkulu tengah dan juga perangkatnya hindarilah tempat yang berbau “negatif” karna kita harus hormati jabatan kita dan siapa kita” himbau sekda. (zon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!