Sebanyak 93 KK Terima BLT Di Desa Selali Tahun 2021

MANNA || asgolNews.com– Desa Selali, Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan, gelar musyawarah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Senin (22/02/2021).

Musyawarah tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Selali, yang di hadiri oleh Kepala BPD, Kepala Desa (PJS), Camat yang di wakili Sekcam Ir. Holidy syahrif, TNI dan Polri.

Dari hasil musyawarah yang disaksikan seluruh masyarakat dan tamu undangan lainya , total penerima BLT di Desa Selali sebanyak 93 Kepala Keluarga (KK) untuk tahun 2021, hasil tersebut setelah pendataan dan evaluasi penerima BLT di tahun 2020.

Ketua BPD Desa Selali Loni Gupandi, menyampaikan, Dalam syarat penerima BLT sudah jelas untuk keluarga miskin dan berdomisili di desa setempat. Dan yang tidak mendapatkan UMKM, BPNT, PKH dan bantuan lainnya.

“dalam tahap pembayarnya harus teratur nantinya agar tidak adanya perdebatan dalam 12 bulan harus perbulan diberikan bantuan sebesar Rp. 300.000, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan,” pungkasnya.

Dilain waktu PJS Desa Selali Rusdianto, menyamapaikan tahun ini harus kita lebih mendetail dalam hal ini kita harus sesuai dengan aturan wajib penerima BLT.

“untuk penerima BLT tahun ini harus kita data dengan baik maka dari itu sudah kita bentuk Tim Pendata terdiri dari 3 kelompok yakni Kadun 1, Kadun 2, Kadun 3,” tegasnya.

Sampai dengan selesai musyawarah tersbeut berlansung dengan aman damai serta kondusif.

(Rizal)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!