Sebanyak 4 Perahu Tangkap Ikan Akan di Salurkan ke Nelayan Di Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dinas perikanan Bengkulu Selatan dalam waktu dekat ini, akan membagikan bantuan 4 buah kapal nelayan ke kelompok nelayan yang ada di Bengkulu Selatan.

Untuk memajukan tingkat penghasilan dalam potensi laut pemkab Bengkulu Selatan melalui dinas Kelautan Dan Perikanan Bs, sudah menyediakan anggran sebesar 1.7 Miliar yang bersumber dari dana alokasi Khusus (DAK) di tahun 2019 ini. Sehingga dalam waktu dekat akan di realisasikan kepada petani pembudidaya ikan di setiap kecamatan.

Hal ini di sampaikan kadis Novianto.Rabu 30/01. Awal tahun 2019 ini diperkirakan bulan Februari dan Maret, pihaknya akan menyalurkan Pakan ikan dan benih ikan berbagai macam jenis petani ikan di setiap kecamatan di Bengkulu Selatan.

” tahun ini kita sudah menyiapakan anggaran sebesar 1.7 Miliyar bersumber Dari DAK dan di kemungkinkan akan kita salurkan ke petani ikan dengan berbagai jenis jenis bibit ikan yang akan disalurkan berupa ikan patin, nila, ikan hias dan juga pakan ikan,” ujaranya.

Disampaikan Novianto “bukan hanya itu bantuan perahu nelayan juga akan di salurkan sebanyak 4 perahu nelayan yang akan di peruntukan sesuai pengajuan proposal yang sudah diterima oleh kami,” demikian kadis.

Gunawan

No Responses

Tinggalkan Balasan