SD 67 Bengkulu Selatan Ini Butuh Perhatian Pemerintah

Bengkulu Selatan | asgolnees.com – Untuk meningkatkan mutu pendidikan harus di sertai dengan sarana dan prasarana penunjang belajar dan mengajar yang layak.

Salah satu Sekolah Dasar (SD) di Bengkulu Selatan, yaitu SD 67 Bengkulu Selatan, Desa Sukaraja, Kecamatan Kedurang Ilir saat ini masih terkendala dengan dana perbaikan pembangunan fisik dan mobiler, yang mana ada sebagian bangunan rusak dan sarana prasarana yang masih tidak mencukupi.

Dana fisik dan mobiler tersebut bersumber dari dana DAK dan dana bansos dari Kementrian Pendidikan yang belum tercover dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Sekolah SD 67 Bengkulu Selatan, Nirwanto, S.Pd mengatakan saat ini SD 67 masih terkendala dengan biaya fisik dan mobiler. Sebagian pabangunan sudah rusak berat dan meja kursi sudah hampir habis, bahkan ruang kelas 6 kursinya masih meminjam dengan kepala desa Sukaraja, Kedurang ilir.

“Kami berharap secepatnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, dapat memfasilitasi kekurangan/keluhan SD 67 Bengkulu Selatan, untuk dapat meningkatkan kualitas belajar dan mengajar,” ujar Nirwanto saat di temui Senin (23/03/2020)

Diketahui profil SD 67 Bengkulu Selatan memiliki 1 Kepala Sekolah, 6 Guru Pegawai Negri Sipil (PNS), 3 Guru honores dan 1 Operator.

(Rio)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!