Satu Satunya Sekolah Reguler Dan Penyelenggara Inklusi Di Bengkulu Tengah Ini Butuh Perhatian Pemerintah…

Bengkulu Tengah, Asgolnews.com-SDN 03 Talang Empat adalah salah satu sekolah dasar negeri yang terletak di Desa Tengah Padang kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sekolah ini adalah sekolah reguler dan penyelenggara inklusi. Di bawah pimpinan Kepala Sekolah YULIS SETYAWATI,M.PD, dengan jumlah guru 30 orang, rata rata mempunyai pendidikan S1.

Sekolah ini termasuk mempunyai segudang Prestasi dan Terakreditasi A. jumlah Reguler murid sekolah tersebut sebanyak 278 orang siswa yang di dalamnya terdapat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Anak ABK di sekolah ini sudah di terima dengan baik oleh seluruh kalangan baik dari guru maupun siswa, sebab di sekolah ini selalu di ajarkan untuk tidak membedakan sesema umat manusia.

SD 03 ini juga satu satunya sekolah Negri penyelenggara sekola Inklusi yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, dan telah berjalan dari tahun 2013.  terdapat 23 orang anak yg berkebutuhan khusus (ABK) yang tersebar dari kelas 1 hingga kelas Vl, dengan jenis ketunaan TUNAGRAHITA RINGAN DAN TUNA GANDA (GRHITA DAN DAKSA).

Kepala Sekolah YULIS SETYAWATI,M.PD, mengungkapkan disekolah ini semua Siswa sama tidak kami beda bedakan dan kami sangat berharap pemerintah memberikan bantuan fan keperdulian dalam penambahan ruang untuk ABK agar lebih maksimal dalam pengajaranya.” ungkap Yulis.

lanjut kepala sekolah” dulu kami mendapatkan bantuan untuk murid yang berprestasi berupa beasiswa namun saat ini tidak lagi untuk itu demi sekolah yang memang sosialnya tinggi kami harap dinas terkait dapat memantau sekolah kami” demikian kepsek. (Efrizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!