Satreskrim Bengkulu Selatan Tangkap Pencuri PSS Gempa Bumi Milik BMKG Propinsi Bengkulu Yang Hilang

Bengkulu Selatan Asgolnews.Com– Pelaku pencurian Panel Solar Sel (PSS) BMKG Provinsi Bengkulu, yang diperkirakan hilang pada tanggal 28 Desember 2017 dan tanggal 11 Januari 2018 akhirnya berhasil dibekuk. 18/01/2018.

Pelaku adalah HB (24) warga desa Ulak Lebar kecmatan Pino dan PD (24) warga desa Batu Bandung kecamatan Pino serta satu orang lagi NS yang masih dicari. Kedua pelaku tersebut sudah ditetapkan tersangka oleh Polres Bengkulu Selatan.

Dari data yang terangkap hilangnya batre alat pendeteksi gempa dan tsunami yang terpasang di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino berawal dari hilangnya sinyal yang terdeteksi dari pusat BMKG Jakarta.

Setelah pengecekan ternyata 18 keping PSS tersebut sudah hilang, pihak BMKG Provinsi Bengkulu Melaporkan hal ini kepada Polres Bengkulu Selatan pada 15 Januari 2018 dan kurang dari 24 Jam dua dari tiga pelaku ditangkap.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu A Khairuman, pada Siaran Pers Rilis  menuturkan, dari 18 keping Panel Surya Sel yang dicuri itu, 5 keping saham sudah di jual tersangka HB dan PS seharga Rp 500 per-keping ke petani yang berkebun di Jambi.

“Sisanya 13 keping lagi belum sempat dijual dan berhasil kita amankan. Total kerugian sebesar 64 Juta rupiah, “kata Kasat.

Kasat Reskrim mengimbau, kepada petani yang membeli PSS milik BMKG tersebut untuk segera. Bila tidak mau akan diberlakukan sesuai hukum yang berlaku, demikian Ahmad. (Too)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!