SatLantas Polres Bs Akan Terapkan Larangan Pelajar Dan Dibawah Umur Membawa “Kendaraan” Kesekolah

Bengkuli Selatan, asgolnews.com Dalam peningkatan keselamatan lalu lintas pada pelajar atau anak di bawah umur bulan November tahun 2017 ini, Satlantas Polres Bengkulu Selatan akan mulai terapkan wancana aturan bahwa anak pelajar dan dibawah umur dilarang membawa kendaraan ke sekolah. 21/11/2017.

Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur menjadi perhatian serius Polres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva Sik melalui Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan. Untuk mencegah hal tersebut tidak terus terjadi akan diterapka larangan tersebut.

Ide ini muncul melalui kepemimpinan Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan, yang baru saat ini AKP.  I Made Indra Wijaya, SIK. Dirinya Mencanangkan aturan tegas melarang pelajar membawa kendaraan di sekolah untuk menghindari angka kecelakaan Lantas.

Menurut Kaslantas I Made. Bulan ini akan di sampaikan wacana pelarangan anak sekolah bawa kendaraan. Tahap demi tahap akan di terafkan dengan cara Melalui media cetak, radio, dan media online. Serta Dengan sosialisasi ke -sekolah dan mengirimkan surat ke seluruh kepala sekolah di Bengkulu Selatan. ” ujar kasat.

Lanjut kasat” Seterusnya bulan Desember 2017 akan kami undang Bupati, Dewan, Instansi Terkait, perwakilan sekolah dan orang tua murid untuk pembahasan” tuturnya.

“Yang jelas solusinya nanti untuk anak anak kalau bepergian kesekolah atau ketempat teman bila ini sudah diterapkan. solusi bisa kami arahkan untuk pihak sekolah harus sediakan Bis sekolah yg disediakan pemda. Diantar orang tua juga bisa.Mobil antar jemput yang disediakan swasta. Bila ini sudah diterapkan yang pastinya akan terbiasa” Demikian Kasat. (ade)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!