Sangat Memperhatinkan Kondisi Wisata Pantai Pasar Bawah Di Bengkulu Selatan Saat Ini, “Pemerintahpun Tutup Mata “

Bengkulu selatan, asgolnews.com- Bengkulu selatan adalah kota kecil yang elok dan asri, semboyan kota manna juga disebut dengan manna kota kenangan. Di samping itu kota manna memiliki objyek  wisata pantai yakni kelurahan pasar bawah kecamatan pasar Manna.

Dahulu sejak tahun 2002 waktu pantai pasar bawah dibangun, pemandangan pantai pasar bawah sedap dipandang dengan suasana sejuk tanpa ada sampah berserakan,bangunan yang rapi dan pepohonan. Mungkin dengan perubahan waktu dan kurang adanya pengawasan dari pemerintah, pantai pasar bawah terlihat tidak memadai.

Kurangnya perhatian Pemerintah membuat kawasan tersebut tidak menjadikan suatu HAL yang berarti dalam wisata, padahal pantai pasar bawah terletak di pertengahAN kota bila ditata dengan rapi akan menjadikan lokasi tersebut menjadi lirikan pengunjung daerah lain dan menjadikan pesukan PAD daerah.

Jika kelestarian pantai pasar bawah dijaga bersama-sama alangkah indahnya pantai pasar bawah itu sendiri, apa lagi jika diadakan taman hiburan khusus bermain anak-anak, badut yang lucu yang bisa membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman, kolam renang yang layak dipakai mungkin setiap hari pantai pasar bawah ramai dikunjungi oleh pengunjung dan wisatawan

Apa lagi saat ini remaja khususnya yang tinggal di kota manna itu sendiri tidak menjaga kelestarian pantai pasar bawah, suka membuang sampah sembarangan , bangunan yang di coret-coret dan merusak bangunan itu sendiri. Ditambah lagi sampah dibiarkah diair tanpa peduli untuk memungutnya, jangankan untuk memunggutnya kebanyakan sampah dibuang disembarang tempat. Padahal tempat sampah sudah disediakan. Selain itu kolam renang yang ada di pantai pasar bawah itu sendiri sudah tidak layak lagi untuk dipakai, rumah adat yang dibiarkan rusak begitu saja. Miris sekali fasilitas yang ada di kota manna ini tidak di gunakan dengan baik-baiknya khususnya di kawasan wisata pantai pasar bawah.

Salah satu pedagang dipantai pasar bawah mengatakan “seharusnya pemerintah tahu dengan keluhan masyarakat dari masalah ini serta tanggap dengan pelaksanaannya. Kami sebagai masyarakat ingin pemerintah memperhatikan dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan dari pemerintah seperti bangun kembali wisata bermain dipantai,kolam diperbaiki kembali,rumah adat jangan dibiarkan rusak seperti itu” tutur ibu tusni kepada wartawan Asgonews.com

Jujur saja para pengunjung saat ini terkesan sangat sepi kecuali hari sabtu dan minggu ramai dikunjungi pengunjung dari kalangan remaja, itu pun para remaja tersebut hanya sekedar menongkrong di warung kedai kami saja bersama pasangannya. Pantai pasar bawah ramai dikunjungi wisatawan Cuma hari-hari tertentu seperti tahun baru dan pada saat lebaran saja”, tutup tusni. ( CW2)

No Responses

Tinggalkan Balasan