Sambut HUT RI Ke 72, PKG Kota Manna Gelar Lomba Mewarnai

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Dalam rangka memperingati hari anak nasional pada tanggal 23 juli yang lalu dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Kota Manna mengadakan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (3/8).

Perlombaan yang diadakan di TK Pertiwi II di Jalan Ahmad Yani Ibul Kecamatan Kota Manna itu di ikuti sebanyak 380 peserta yang berasal dari TK/Paud yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sekretaris PKG Kecamatan Kota Manna Zani rahma beti, SPd  mengatakan kegiatan lomba pada bulan ini merupakan event rutin yang selalu dilaksanakan PKG Kota Manna. Namun kegiatan lomba yang digelar biasanya disesuaikan dengan tema pada waktu itu.

“Untuk Bulan Agustus ini, tentunya lebih identik dengan perayaan HUT RI, Kebetulan bulan ini adalah awal masuk anak sekolah untuk tahun ajaran 2017/2018, maka kita mengadakan lomba mewarnai dengan konsep pendidikan namun bertemakan Hari Anak Nasional dan perayaan 17 Agustus, sebagai momen perayaan HUT RI,” ujar Sekretaris PKG Kota Manna yang juga sebagai Kepala TK Bina Insan Desa Gelumbang Kota Manna.

Lebih Lanjut Dikatakannya tujuan menggelar lomba mewarnai ini untuk menanamkan rasa semangat perjuangan mulai dari usia dini. Dan Para peserta yang menang nantinya akan  mendapatkah hadiah trophy dari juara 1 sampai juara 6, untuk peserta lainnya akan mendapatkan hadiah hiburan

“Agar anak-anak bisa rasakan bahwa sesuatu itu harus ada perjuangannya sama dengan lomba  mewarnai, mereka akan memperjuangkan untuk mendapatkan juara,” tandasnya.(cw4/dw)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan