Sambut HUT Ke 68, Dinkes Bengkulu Selatan Adakan Bakti Kesehatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Selatan Ke 68, dirangkai dengan melaksanakan Bakti Sosial bidang Kesehatan yaitu Pengobatan gratis, sunatan gratis dan pelayanan KB gratis. kegiatan ini, dilaksanakan Dinas Kesehatan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat, dengan mengambil lokasi di Desa Darat Sawah kecamatan Seginim kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (06/03).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud  bertemu langsung dengan warga di Desa Darat Sawah. Bupati berharap,  melalui program jaminan kesehatan yang telah dicetuskan pemerintah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Menurutnya, saat ini masyarakat kurang mampu sudah dibuatkan kartu jaminan kesehatan, sehingga untuk melakukan pengobatan, baik di rumah sakit hingga Puskesmas sudah dijamin oleh pemerintah. “Dengan kartu itu, nantinya masyarakat diharapkan dapat berobat secara gratis. Sebab seluruhnya sudah dijamin dengan membayar iuran setiap bulannya,” tuturnya.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu jaminan kesehatan agar segera melaporkan. Baik kepada kepala desa, camat dan Dinas Kesehatan, nantinya warga akan dibuatkan kartu jaminan kesehatan. Saat ini Pemkab Bengkulu Selatan, terus mendata jumlah warga kurang mampu untuk dibuatkan kartu jaminan kesehatan. Hal ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan layanan kesehatan sesuai dengan program yang sudah dicanangkan.

Hal senada diungkapkan Ketua  Panitia Pelaksanakan Bakti Sosial bidang Kesehatan  M. Redhwan Arif, MPH,  Mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah pada masyarakatnya.

“pada kegiatan tersebut  Jumlah yang terlayani yaitu: Pengobatan masal 206 orang, sunatan masal 30orang, pelayanan KB implan 150 orang, suntik 92 orang, IUD 2 orang ,” demikian M. Redhwan Arif. (Adv/cw2-jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan